Terungkap, Obat yang Kerap Diminum Ratna Sarumpaet dalam Rutan – VIVA


VIVA – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Umar Shahab, mengatakan, tak dapat membeberkan pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan aktivis Ratna Sarumpaet siang tadi, Rabu 10 Oktober 2018.

Alasan, terdapat kode etik kedokteran yang nggak membolehkan hasil pemeriksaan dibeberkan. Dia menyebut pihak yang memeriksa Ratna yaitu dokter dari Biddokes Polda Metro Jaya.

“Kita periksa berdasarkan permintaan penyidik, hasil juga kita serahkan ke penyidik, bukan konsumsi publik,” ucap dia di Mapolda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober 2018.

Dia hanya mengatakan hasil pemeriksaan Ratna apik. Ratna disebutnya sehat.

“Tadi apa jawabannya (Ratna) ya sehat kan?,” ujar Umar


Umar mengatakan, pemeriksaan kesehatan yaitu hal yang wajar. Bukan hanya Ratna, semua tahanan juga akan dilakukan pengecekan kesehatan.

Pengacara Ratna, Insank Nasruddin, di beberapa kesempatan sempat mengatakan kalau kliennya kerap meminum obat dalam rumah tahanan. Ketika ditanya obat apa itu, Umar hanya menjawab kalau obat tersebut yaitu obat untuk sakit perut.

Ia tak merinci sakit perut seperti apa yang dimaksud. Dia juga tak menjawab apa obat itu terdapat kaitannya dengan operasi plastik yang dilakukan Ratna.

“Ya obat kalau dia sakit perut. Ya namanya bekas luka kan harus dilakukan pemeriksaan. Habis luka itu daripada kena infeksi minum antibiotik, kalau sakit kasih obat anti sakit,” katanya lagi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close