Sebelum Menerima Lamaran Cowokmu, Sudahkah 5 Hal Ini Kamu Khatamkan Lebih Dahulu?

Sebuah pernikahan ialah perjalanan yang panjang, akan dijalani bersama selama seumur hidup. Iya seumur hidup, bukan mingguan atau bulanan. Untuk menerima seseorang menjadi pasangan hidup berarti kamu harus menerima seluruh hidupnya, kebiasaannya, keluarganya dan lingkungannya. Sebelum kamu mengatakan “Sure, I do”, apakah kamu usai memikirkan hal-hal di bawah ini? 

1. Terima kekurangannya

Apakah kamu benar-benar usai siap menerima semua kekurangannya? Saat kamu memutuskan untuk memilih seseorang menjadi pasangan hidupmu, itu berarti kamu siap hidup dengan segala kekurangannya tanpa terkecuali. Apakah kamu akan bahagia dengan segala sikap menyebalkannya? Sebelum melanjutkan langkah ke jenjang yang lebih serius, kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk ikhlas menerima dan nggak memaksa mengubah kekurangan pasangan.

2. Menjalin hubungan apik dengan calon mertua

Apakah kamu punya hubungan yang apik dengan calon mertuamu dan anggota keluarga lainnya? Jalin hubungan yang apik dengan orang tuanya terutama ibunya serta anggota keluarga lainnya. Punya hubungan yang apik dengan mertuamu akan mempengaruhi kebahagiaan pernikahanmu. Sebelum menikah, pastikan dulu bahwa kamu benar-benar usai diterima dengan apik oleh calon mertuamu. Jalinlah komunikasi dengan apik. Perlakukan calon mertuamu seperti orang tuamu sendiri.

three. Menyamakan prinsip

Bicarakan rencana masa depan dengan pasanganmu. Saat kamu memutuskan untuk memilih pasangan hidup, pastikan kamu memilih pasangan yang apik untukmu dan juga apik untuk anak-anakmu kelak. Sebelum menikah, pastikan kamu usai membicarakan perihal rencana masa depan setelah menikah dengan pasangan. Hal ini dilakukan untuk menyamakan prinsip kehidupan setelah menikah. Hal yang harus dibicarakan diantaranya yaitu, tempat tinggal setelah menikah, apakah pasangan ingin menunda anak atau nggak, bagaimana cara mendidik anak nantinya dan bagaimana mengatur keuangan rumah tangga. Hal-hal seperti ini harus dibicarakan sebelum menikah agar nantinya kamu nggak menyesal jika ternyata pasangan punya prinsip yang bertolak belakang denganmu.

four. Saling mendukung

Selain menerima kekurangannya, apakah kamu yakin bahwa calon pasanganmu yaitu seseorang yang akan mendukungmu dan membiarkanmu berkembang ke arah yang lebih apik? Pasangan yang apik yaitu pasangan yang nggak membatasimu dalam melakukan hal-hal apik namun akan menegurmu jika kamu melakukan hal kearah yang nggak apik. Jika pasanganmu usai mendukungmu untuk berkembang kearah yang lebih apik, maka dia usai menjadi pasangan yang apik. Paling juga sebaliknya, kamu harus jadi pasangan yang mendukungnya juga.

five. Menyelesaikan masalah karena cinta

Dalam kehidupan pernikahan bukan berarti hidup tanpa masalah namun justru akan menambah berlimpah masalah. Kebiasaan-kebiasaan yang sebelumnya nggak diketahui akan terbongkar saat usai menikah. Hal yang harus kita lakukan yaitu mencoba untuk saling mengerti dan membicarakan. Kamu nggak dapat mengubah pasanganmu, namun kamu harus menerima. Paling juga dengan dia, yang menerima apa adanya dirimu. Saat terdapat masalah, sebaiknya dibicarakan baik-baik dengan melihat perjuangan yang kalian lakukan selama ini usai sampai sejauh ini dan jangan menyia-yiakannya paling saja. Jika terdapat masalah, selesaikan atas dasar cinta bukan malah lari menghindarinya.

Kalau kelima hal-hal ini udah kamu khatamkan, kamu dapat dengan yakin menjawab lamaran cowokmu dengan “sure I do!”. Semoga terus lancar sampai hari H ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini ialah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya ialah tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close