Karakter Keren Memang Banyak, tapi Ini 10 Tokoh Utama Anime yang Baperan!

Sudah biasa pemandangan tokoh utama anime yang keren banget dan jadi panutan. Bagaimana kalau tokoh utama anime yang baperan? Tidak kalah banyak!

Tidak jarang juga, tokoh-tokoh utama anime yang baperan ini justru populer di kalangan wibu dengan berbagai macam alasan! Yang paling ramai alasannya tentu saja, karena dekat dengan demografi anak-anak galau dan edgy!

Nah, ada 10 tokoh utama anime yang telah disaring secara hati-hati dan dijamin punya alasan yang kuat untuk dianggap tokoh utama anime yang baperan melulu!

boruto episode 63

Lahir sebagai anak seorang Hokage hebat dan tokoh utama yang hebat belum tentu menciptakan pribadi yang hebat pula!

Boruto Uzumaki masih memiliki masalah akan kebutuhan perhatian dari orang tuanya. Saking buruknya sampai Boruto sempat berada dalam fase membenci orang tuanya!

Terlepas dari itu, kepribadiannya tentu mengalami perkembangan yang jelas seiring waktu! Tidak diragukan lagi kalau sifat Boruto yang selalu mewek akan berhenti beberapa episode lagi!

Nakama Straw Hat

Meskipun jelas hadiah buruan atas kepalanya di bawah Luffy, Nico Robin menghabiskan hidupnya di bawah penderitaan dan kebaperan dibandingkan kaptennya sendiri!

Sebagai salah satu dari penghuni Ohara yang selamat, Nico Robin memiliki sepaket kegalauan yang mengalahkan anggota-anggota lainnya, bahkan Sanji yang memiliki salah satu arc karakter paling fenomenal akhir-akhir ini!

Rei Kiriyama (Sangatsu no Lion)

Sepanjang serial ini, kita jelas mengikuti sepak terjang kebaperan Rei Kiriyama sebagai pemain shogi sekaligus ahli baper profesional!

Meskipun Rei memiliki beban mental yang sangat berat karena masa lalu kelamnya, ia justru merupakan salah satu tokoh favorit di dalam Sangatsu no Lion selain dari statusnya sebagai tokoh utama!

Malah, kalau saja kehidupan Rei Kiriyama tidak memiliki beratnya kebaperan hidupnya saat ini, barangkali justru judul populer ini malah tamat jauh lebih cepat dari yang kita duga!

4

Hachiman Hikigaya (Oregairu)

Drama ini hidup karena seorang Hachiman, dan tentunya drama remaja ini akan diakhiri oleh Hachiman pula. Hikigaya Hachiman adalah tokoh utama anime yang baperan karena memang kisahnya bertujuan demikian!

Kebaperan masa remaja Hachiman yang hidup sebagai orang asing di kelasnya ini tentu menuai fans yang tidak sedikit akibat cara pandangnya yang menggambarkan kelabilan masa remaja!

5

Shinji Ikari (Evangelion)

Shinji Ikari adalah tokoh utama anime yang baperan edisi robot-robotan! Tokoh utama mecha yang satu ini justru benci menaiki mecha!

Berkat trauma masa kecil ditambah trauma masa kini, Shinji hidup dalam teror ayahnya yang ingin segera mendorong anaknya masuk ke dalam mecha yang tercipta dari ibunya tersebut dan menghajar makhluk-makhluk asing demi meneruskan agendanya sendiri!

6

Tomoko Kuroki (Watamote)

Baik manga maupu anime, kehidupan Tomoko Kuroki di dalam Watamote diwarnai momen-momen paling menyakitkan di dalam kehidupannya, dan lagi hal tersebut dipresentasikan sebagai komedi!

Kehidupan ngenes Tomoko sebagai anak SMA socially awkward justru menjadi atraksi utama dari serial ini. Tidak jarang, kebaperan Tomoko sendiri yang menjadi bumerang di dalam hidupnya!

7

Ken Wakashimazu (Captain Tsubasa)

Kiper karate super ini juga super baper orangnya! Berkat rasa irinya terhadap Wakabayashi, Wakashimazu memiliki banyak momen-momen kekanak-kanakan di dalam serial persahabatan dan perjuangan melalui sepakbola ini!

Wakashimazu juga tidak selamanya menjadi kiper, apalagi ketika dipasang sebagai seorang Striker tentu bertentangan dengan prinsip sebenarnya lelaki tukang baper tersebut!

8

Okabe Rintarou (Steins;Gate 0)

Sedikit berbeda dengan Steins;Gate, Okarin di Steins;Gate 0 justru tenggelam di dalam lautan depresi setelah kehilangan Makise Kurisu!

Dengan beban mental yang lebih berat, Okabe Rintarou mengalami perjalanan menuju kesembuhan yang jauh lebih panjang dan menyakitkan dibanding sisi lainnya di dunia alpha yang terlebih dahulu mencapai Steins;Gate!

9

Takaki Tohno (5 cm/s)

Bisa saja menempatkan tokoh utama yang satu ini sebagai tokoh utama anime yang baperan nomor wahid, tapi ada alasan keras juga untuk kebaperannya muncul!

Bagaimana tidak? Kebaperan Takaki justru berlangsung sampai akhir dari film ini! Dan anime ini juga lebih gemar mendengar kebaperan Takaki atas ketidakberdayaannya dalam mencapai gadis pujaannya tersebut!

10

Saiki Kusuo (Saiki Kusuo no Psi Nan)

Wajah Saiki Kusuo nyaris tidak pernah berubah, padahal banyak sekali gejolak kebaperan yang tertimbun di dalam sanubarinya seumur karirnya dalam anime ini!

 

Akibat kebodohan yang terjadi di sekitarnya sepanjang masa SMA ini, Saiki Kusuo barangkali seharusnya menderita migrain akibat level kebaperan yang dihasilkannya dan teman-teman sekelilingnya malah tidak membantu sama sekali!

Siapa sajakah tokoh utama anime yang baperan menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close