Gamcheon Village, Desa Warna-Warni di Busan Korea Selatan. Dulunya Kumuh Sekarang Instagramable!

Siapa yang suka beli tiket pesawat promo? Ini sih aku banget. Saking girangnya nemu tiket promo, aku sampe tidak peduli dengan tujuan tiketnya ke mana, yang penting tiketnya promo dan harganya tremendous murah. Terdapat tidak yang kaya aku gini?

Akibat beli tiket promo, aku tidak sengaja pergi ke Busan di Korea Selatan. Namanya tiket promo membawa berkah ya ini nih. Busan ternyata memiliki ramai destinasi wisata yang seru. Salah satunya Gamcheon village, kompleks rumah kecil-kecil warna-warni yang terletak di perbukitan jadi salah satu tempat begitu seru ketika aku jalan-jalan ke Busan. Apa sih menariknya? Yuk simak aja ulasannya.

Gamcheon Village, kampung warni-warni di Busan. Siapa sangka kampung ini dulunya bekas tempat penampungan pengungsi

Dulunya Gamcheon Village jadi tempat pengungsi karena zona bebas perang by way of www.dinilint.com

Gamcheon Village yaitu kampung warna-warni di Busan. Letaknya yang di perbukitan membuat rumah-rumah sedikit berwarna-warni seperti saling tumpuk. Hal ini justru membuat Gamcheon Village terlihat makin cantik dan nyeni. Meskipun sekarang Gamcheon Village penuh dengan warna-warni pastel, pada tahun 1950-an kampung ini yaitu tempat penampungan pengungsi Korea di masa perang. Gamcheon Village yaitu zona bebas perang di masa kemudian.

Pengungsi di Gamcheon Village betah dan tidak mau pergi. Akibatnya muncul rumah-rumah baru dan Gamcheon Village jadi tampak kumuh.

Tempat indah ini dulunya kumuh by way of www.dinilint.com

Pengungsi-pengungsi perang di Gamcheon Village ternyata betah tinggal di situ. Setelah masa perang selesai mereka bukannya kembali ke tempat asalnya, malah tinggal menetap dan beranak-pinak di Gamcheon Village. Akibatnya terdapat ramai rumah-rumah sedikit timpang tindih di Gamcheon Village yang menimbulkan daerah tersebut tampak kumuh kala itu.

Dreaming of Machu Piccu in Busan berhasil. Gamcheon Village sekarang memiliki atmosfer yang bikin satisfied

Dream of Machu Piccu in Busan by way of www.goingsomewhereslowly.com

Pada tahun 2009 Kementerian Budaya, Olah raga, dan Pariwisata Korea Selatan melakukan suatu proyek untuk Gamcheon Village yang disebut Dreaming of Machu Piccu in Busan. Pemerintah mengundang seniman untuk mendekorasi Gamcheon Village dengan warna-warna pastel yang cerah, lukisan, mural, dan art work sehingga mengasih atmosfer yang bikin satisfied.

Gamcheon Village penuh dengan mural, lukisan, dan art work. Selain berfungsi sebagai rumah, di Gamcheon Village terdapat juga galeri seni, butik, bahkan warung santap

Salah satu art work yang terdapat di Gamcheon Village by way of www.dinilint.com

Sekarang kalo kamu berkunjung ke Gamcheon Village, kamu akan menemukan rumah bercat warna-warni dengan sekian banyak macam mural yang lucu-lucu dan berseni tinggi. Kamu juga bakal menjumpai lukisan-lukisan yang cantik, dan sekian banyak macam art work. Selain menjadi tempat tinggal bagi penduduk setempat, rumah-rumah di Gamcheon Village juga terdapat yang berfungsi sebagai galeri seni, butik, bahkan warung santap.

Berburu ikan di Gamcheon Village. Ini cara seru menjelajah tiap lorong Gamcheon Village

Yuk berburu ikan di Gamcheon Village by way of www.dinilint.com

Pihak pariwisata di Busan ini emang kreatif abis. Selain foto-foto dengan background rumah warna-warni, terdapat kegiatan seru yang dapat dilakukan di Gamcheon Village yakni berburu ikan. Gamcheon Village yaitu kampung dengan lorong-lorong sempit yang dapat bikin nyasar siapa aja. Tapi terdapat ikan-ikan sedikit dan besar yang dipasang di sepanjang lorong. Kalau kamu ngikutin pertanda dari ikan-ikan itu, kamu dapat menemukan lorong-lorong untuk menjelajah Gemcheon Village secara utuh.

Terdapat ramai galeri seni dan toko-toko keren. Di tiap tempat terdapat tantangan seru dan kalo berhasil terdapat hadiahnya

Peta untuk menjelajah Gamcheon Village by way of www.goingsomewhereslowly.com

Ilham ikan ini akan membawamu masuk ke sekian banyak galeri seni dan toko-toko keren. Di tiap tempat, kamu bakal bisa tantangan tertentu seperti mainan puzzle dan semacamnya. Kalau kamu berhasil memenuhi tantangan kamu bakalan bisa stempel di buku. Buku ini dapat dibeli seharga 2000 KRW di tourism middle. Letak tourism middle ini persis di depan halte tempat bus nurunin kamu kalo mau ke Gamcheon Village. Kalau stempelmu penuh kamu bakalan bisa hadiah. Pas aku ke sana aku bisa kartupos bergambar Gamcheon Village yang indah. Seru kan.

Gamcheon Village yang tadinya jadi tempat pengungsi yang kumuh sekarang dapat jadi tempat yang instagramable abis. Apalagi kalo berhasil bawa memento karena berhasil ngikutin pertanda ikan. Sebenernya terdapat ramai kampung warna-warni di Indonesia yang juga seru semacam Gamcheon Village di Korea Selatan ini. Semoga pamornya dapat mendunia kaya Gamcheon Village ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close