Dua ruangan di Rutan Tanjung Gusta diamuk si jago merah


Merdeka.com – Kebakaran terjadi di Rutan Tanjung Gusta, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Medan, Selasa (25/nine). Si jago merah menghanguskan ruang generator dan ruang staf kepala pengamanan Rutan.

“Nggak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Kompol Trilla Murni, Kapolsek Helvetia.

Kebakaran diketahui sekitar pukul 16.30 WIB. Api pertama kali dilaporkan seorang narapidana yang baru selesai melaksanakan Salat Ashar.

Dia awalnya mendengar suara percikan dan pecahan dari ruangan generator listrik. “Saksi berikutnya mengecek ke lokasi tersebut dan melihat api sudah membakar kabel dan sebagian ruangan generator. Penyebabnya diduga korsleting,” sebut Trilla.

Narapidana itu berikutnya mencoba mematikan sekring di samping ruangan generator. Dia kemudian melaporkan kejadian iru kepada petugas.

Petugas rutan berikutnya mengerahkan para tamping untuk menolong pemadaman api. Mereka mencoba menjinakkan si jago merah memakai air dari kolam ikan di dalam rutan.

Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian dihubungi. Mereka langsung menyambangi Rutan Tanjung Gusta didukung 6 unit truk pemadam. Sekitar pukul 17.20 WIB api bisa dipadamkan. Kemudian petugas melakukan pendinginan dan pengecekan ke lokasi dan dipastikan nggak terdapat korban jiwa.

“Kerugian subject material 1 ruang generator serta ruang staf KPR (Kepala Pengamanan Rutan),” tutup Trilla. [fik]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close