Datangi Rumah Ma’ruf Amin, Persaudaraan Haji Beri Dukungan – VIVA


VIVA – Organisasi Persaudaraan Haji atau SAHI Indonesia mendukung pasangan calon petahana Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Kyai Haji Ma’ruf. 

“Kami hari ini datang dengan beberapa perwakilan daerah, dari komunitas haji dan umrah, untuk mempersembahkan dukungan kepada pasangan nomor 01, Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ujar Ketua Umum SAHI, Abdul Haliq Ahmad, pernah bertemu dengan KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018. 

Ia menjelaskan, sebab dukungan terhadap pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin yaitu agar Indonesia tetap aman dan beradab. 

“Karena, hemat kami pak Jokowi negarawan yang berpengalaman, berikutnya didampingi dengan seorang ulama yang kealimannya pernah luar biasa,” ujarnya. 

Kedua, ia berpandangan bahwa benih-benih radikalisme dan benih kekerasan politik nggak akan telah berakhir, manakala nggak terdapat figur yang berani untuk menghadapi fenomena seperti ini. 

“Kiai Ma’ruf ini yaitu tokoh yang begitu ahli bagaimana meredam radikalisme dan kekerasan politik itu,” katanya. 

Abdul menambahkan, SAHI adalah satu wadah komunitas bernaung alumni haji dan umrah. Kalau dijumlahkan, general pernah lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia.   

“Karena itu, sekurang-kurangnya separuh dari jumlah itu pernah kita dapat ambil untuk memberi dukungan kepada pasangan Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin,” kata dia lagi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close