Cara Tahu Akun Facebook Pernah Diakses Tanpa Izin atau Tidak – VIVA

VIVA – Fb membuka kesempatan untuk penggunanya dapat mengetahui apakah akunnya mengalami pembobolan akses token atau nggak. Mereka membuat assist heart untuk pengguna Fb agar dapat mencari tahu. 

Dilansir laman Tech Crunch, Minggu, 14 Oktober 2018, pengguna tinggal mengunjungi Assist Heart pada https://www.facebook.com/help/securitynotice?ref=sec. Di sana, Fb menjelaskan mengenai masalah keamanan yang mereka alami. 

Pada bagian bawah laman itu akan terdapat tulisan, ‘Is my Fb account impacted by way of this safety factor?’ Pihak platform akan menjawab antara iya atau nggak akun pengguna terpapar masalah tersebut. 


Jika ikut menjadi korban, Fb akan menyatakan bahwa sejumlah informasi diakses oleh pihak nggak bertanggung jawab. Mereka juga akan menjelaskan informasi apa saja yang berhasil terbuka. 

Fb juga menambahkan bahwa pernah bertindak cepat dan mengambil tindakan untuk melindungi akun pengguna yang terbuka aksesnya itu. 

Hati-hati terhadap telepon unsolicited mail, e mail, atau pesan lain yang masuk untuk Anda. Pengguna juga harus memerhatikan serangan phishing pada e mail. 

Jika Fb menyatakan informasi pribadi dari bio Anda pernah diakses peretas, sebaiknya menghubungi financial institution atau supplier telepon yang digunakan untuk menambahkan keamanan berlapis lagi sebelum digunakan oleh pihak lain. 

Informasi yang diakses itu yaitu username, gender, bahasa, standing hubungan, agama, lokasi asal, laporan kota ketika ini, tanggal lahir, perangkat yang digunakan untuk akses Fb, pendidikan, pekerjaan, 10 tempat terakhir yang di-tag, site, orang atau web page yang di-apply, dan 15 pencarian terbaru.

Sebelumnya dikabarkan bahwa pengguna yang akunnya berhasil dibobol terdapat 30 juta bukan 50 juta seperti yang diestimasi Fb sebelumnya. Perusahaan media sosial itu juga menyatakan bahwa aplikasi lain apik anak perusahaan maupun yang memakai log in dengan akun Fb nggak ikut terpapar masalah ini. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close