Cara Share Lokasi Dengan SMS di Android

Banyak orang yang mungkin melulu tahu manfaat SMS melulu untuk berkirim pesan singkat saja. Tapi siapa sangka ternyata anda juga dapat berbagi tempat melalui SMS.

Teknologi ketika ini tidak sedikit sekali menyerahkan kita fasilitas dalam segala hal. Sebagai misal misalnya saja ialah fitur share location atau berbagi lokasi.

Keberadaan fitur share lokasi memang paling menguntungkan sekali dan lumayan memberi kemudahan untuk kita khususnya untuk menyerahkan petunjuk jalan atau suatu lokasi untuk teman maupun orang yang belum pernah berangjangsana ke tempat tersebut. Informasi yang diserahkan oleh fitur share lokasi pun dapat dibilang lumayan akurat.

Dengan begitu tempat yang anda berikan bakal sangat gampang sekali ditemukan. Mungkin telah biasa andai kita menyaksikan adanya fitur share lokasi pada aplikasi chatting atau semacamnya. Tapi bagaimana andai kita share lokasi memakai SMS? Simak metodenya berikut ini.

Cara Share Lokasi Dengan SMS di Android

1. Download terlebih dahulu aplikasi Android Messages di Google Play.

2. Buka aplikasi Android Messages yang sudah terinstall di smartphonemu, untuk pertama kali kamu akan diminta untuk mengubah aplikasi sms ke Android Messages tap saja YA.

Selanjutnya tap pada icon plus untuk mulai memilih kontak dan membuat pesan baru.

3. Tap lagi icon plus yang ada di sebelah kiri kolom teks, lalu scroll ke bawah dan pilih “Tap untuk memberi akses ke Lokasi”.

4. Akan muncul notif untuk izin akses, pilih IZINKAN, lalu tap Pilih lokasi ini.

5. Kirim pesan seperti biasanya nanti si penerima akan menerima sebuah link dari SMS kamu yang langsung menuju ke Google Map.

 

Selesai. Demikian cara share lokasi dengan SMS di Android

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close