Hiburan

Cara Mudah Membuat Typography di Android

Ingin membuat tulisan typography tapi tidak tagu caranya? Tenang dengan bantuan smartphone Android kita bisa membuat typography dengan sangat mudah sekali.

Di era globalisasi dan teknologi yang serba maju di jaman seperti sekarang ini, para pengguna dunia maya atau internet sangat dimanjakan sekali untuk mengakses berbagai sumber bacaan yang seru dan menarik. Mulai bacaan yang pembahasannya ringan hingga literasi filosofi yang cukup memberatkan.

Tentunya sebagai pengguna internet dan media sosial kita seringkali melihat unggahan-unggahan typography keren di beranda kita. Sedikit mengenai typography, merupakan seni menata huruf maupun kata dalam dunia desain dengan tujuan untuk menciptakan kesan tertentu.

Nah, mungkin tidak sedikit dari kamu yang ingin tahu bagaimana cara membuat tulisan typography atau bingung memulainya dari mana. Untuk itu buat kamu yang tertarik untuk membuat typography berikut ini cara mudahnya hanya bermodal smartphone di Android.

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Word Cloud di Play Store.

Download Aplikasi Word Cloud

2. Selanjutnya buka aplikasi Word Cloud yang sudah terinstall, tap pada menu WORDS lalu tambahkan kata-katamu sendiri dengan tap icon plus.

3. Tap pada menu COLOR, untuk mengubah warna sesuai selera kamu. Kamu juga bisa tap pada icon dadu untuk memperoleh warna random atau acak.

4. Berikutnya tap menu SHAPE lalu akan muncul banyak pilihan shape yang bisa kamu gunakan.

5. Jika sudah selanjutnya tap menu FONT dan ubah bentuk dan gaya tulisan sesuai pilihan kamu.

6. Tap SIZE untuk memperbesar dan memperkecil ukuran teks atau tulisan.

7. Tap OTHER lalu pilih menu BORDER untuk menghilangkan garis border. Kemudian tap pada 3 titik di pojok atas untuk memunculkan menu lain.

8. Terakhir pilih Export image untuk menyimpan hasil kreasi kamu di galeri.

Selesai.





Source link

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close