Cara Menyembunyikan Pesan Read di LINE

Biar gak di nganggu lagi

Fitur no read chat sudah muncul di software WhatsApp fungsinya supaya si pengirim pesan tidak memahami bahwa pesannya sudah di baca laksana tanda centang biru. Sedangkan bila di LINE bilamana seseorang mengirim chat ke kita, andai kita sudah melihatnya maka bakal terlihat artikel “read” di LINE si pengirim chat.

Lalu bagaimana cara supaya LINE dapat seperti WhatsApp dengan menghilangkan tanda read bilamana pesan telah di baca? apakah bisa? Ya tentu dapat 🙂 dengan memakai LINE custom.

LINE custom memiliki fitur yang bisa menyembunyikan tanda “read” di chat LINE bilamana seseorang mengirim pesan dan kita telah membacanya maka pesan read itu tidak bakal terlihat.

No read chat message di LINE custom bisa mengelabui pengirim pesan bahwa pesanya sudah kita baca, fitur ini guna menghindari rasa tidak enak bila anda sudah menyimak pesan namun tidak menjawab pesannya. Berikut tutorialnya:

Syarat:

Android Rooted
Install software xposed Installer
LINE versi 7.6.2 – 8.4.1

Disclaimer:

Cara ini legal dan diperbolehkan oleh beberapa pakar IT Dunia dan sarana pendidikan semata, dilarang menggunakan nya untuk tindak kejahatan.

Langkah & Caranya :

1. Install module LINE Custom apk.

2. Aktifkan module LINE di xposed dan reboot Android kamu.

3. Jalankan LINE Custom apk, izinkan akses root.

Jika ada pesan error “Read DB error” ketika membuka menu contact read atau group read, solusinya yakni buka software root explorer, masuk ke folder /data/data/jp.naver.line.android/databases/ buka naver_line database dengan SQL editor. kemudian buka pulang LINE custom-nya.

4. Aktifkan fitur “no read chat” menjadi on dan menu read chat menjadi off.

5. Kamu juga dapat mengkhususkan “no read chat” untuk seseorang tertentu dengan masuk ke menu contact read, kemudian pilih nama rekan yang hendak di aktifkan.

6. Bagi grup juga juga dapat dengan masuk menu grup kemudian pilih grup mana yang di aktifkan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close