Cara Membuat Lukisan Teks dari Sebuah Gambar di Android ( ASCII ART )

ASCII art atau seni ASCII adalah suatu bentuk karya seni ( dalam bentuk gambar ) yang dibuat menggunakan karakter-karakter ASCII ( Special Character ), dari karakter ASCII tersebut dirangkai atau didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk-bentuk tertentu yang diinginkan oleh si pembuat, ASCII art bisa di export dalam bentuk gambar dan dalam bentuk teks, tetapi ada beberapa aplikasi yang belum mendukung karakter ASCII sehingga semua karakter jika di paste pada aplikasi yang tidak mendukung akan menghasilkan karakter @.

ASCII art bisa dibuat secara menual menggunakan aplikasi text editor atau secara otomatis menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut ini tutorial cara membuat ASCII art menggunakan aplikasi pihak ketiga di Android.

Tutorial

1. Pasang aplikasi Photo Text ASCII Art di Play Store.

2. Lalu kamu buka aplikasi yang telah kamu pasang tersebut.

3. Kamu pilih sumber gambar yang ingin kamu gunakan, bsia menggunakan kamera dan juga bisa menggunakan gambar dari galeri smarphone kamu.

4. Jika sudah dipilih, kamu harus menyeleksi atau melakukan croping pada gambar dan pilih bagian gambar yang ingin kamu ubah menjadi ASCII art.

5. Tap OK jika sudah, lalu aplikasi akan langsung memproses ASCII art kamu dalam hitungan detik saja.

6. Selesai, kamu bisa save ASCII art kamu dalam bentuk gambar .png atau dalam bentuk teks dengan format .txt dan kamu juga bisa salin teks tersebut dan di paste pada aplikasi yang mendukung ASCII art.

Catatan: Cepat atau tidaknya proses perubahan gambar ke ASCII art tergantung spesifikasi smartphone kamu.

Video Tutorial










Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close