Cara Blokir Telepon Dari Kontak Yang Tidak dikenal Di Xiaomi

Cara terbaik untuk terhindar dari gangguan telepon dari orang yang tidak dikenal adalah dengan melakukan pemblokiran panggilan masuk & sms pada smartphone kita, tetapi pada beberapa smartphone fitur itu belum ada dan kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang belum terjamin keamanannya. Berbeda dengan smartphone Xiaomi yang sudah memberikan fitur-fitur pemblokiran panggilan & sms.

Fitur pemblokiran panggilan yang tersedia pada aplikasi sistem xiaomi ini adalah ada 2 jenis tipe pemblokiran, yaitu kamu bisa memblokir panggilan dari kontak tertentu yang sebelumnya sudah tersimpan di smartphone kamu dan juga melakukan pemblokiran pada nomor yang tidak dikenal atau tidak tersimpan di smartphone kita. Cara ini sangat efektif agar kamu terhindar dari modus penipuan yang sering terjadi akhir akhir ini.

Berikut ini tutorial cara blokir telepon dari kontak yang tidak dikenal di Xiaomi.

1. Buka aplikasi keamanan/security.

2. Lalu kamu scroll kebawah sampai menemukan tombol daftar blokir.

3. Lalu tap pada menu tersebut.

4. tap pada menu panggilan dan tap pada tombol gerigi/pengaturan

5. aktifkan daftar blokir dan tap pada daftar blokir panggilan.

6. aktifkan blokir panggilan dari orang yang tidak dikenal, dan tap ya/yes

Selesai.

Catatan: Sebelum melakukan tutorial diatas, sebaiknya kamu menyimpan nomor nomor orang terdekat kamu yang belum kamu simpan di daftar kontak, karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa nomor yang belum terdaftar/tersimpan di daftar kontak tidak bisa menelpon kamu.

Tutorial diatas hanya untuk melakukan pemblokiran pada panggilan, tidak untuk sms, untuk sms bisa kamu gunakan perintah seperti diatas namun pada menu sms.










Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close