Bukannya Turut Berduka, Warganet Malah Bully Nurrani yang Terdampak Musibah di Palu. Kok Miris?

Bencana gempa bumi dan tsunami yang pace hari melanda Palu dan sekitarnya hingga kini masih menimbulkan duka mendalam. Ratusan orang meninggal dan hilang, jumlah korban luka pun tidak kalah berlimpah. Video rekaman detik-detik gempa dan tsunami tersebar luas di web, membuat semua orang turut merasa ketakutan dan khawatir dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita di Palu.

Namun lain halnya dengan warganet yang kadang suka ngawur. Bencana di Sulawesi justru dijadikan bahan makian dan ejekan untuk Nurrani, gadis Palu yang belakangan sempat viral karena mengaku sebagai istri sah Iqbaal Ramadhan. Nurrani yang diketahui tinggal di Palu bahkan sempat menceritakan keadaannya yang trauma akibat gempa. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

Lama tidak mengunggah konten di Instagram, tidak heran berlimpah yang menanyakan kabar Nurrani yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah

Beberapa follower Nurrani mungkin sempat bertanya-tanya bagaimana kabar gadis yang telah viral dan bolak-balik masuk televisi tersebut. Unggahan di Instagram-nya pun lama tidak diperbarui. Untungnya Nurrani setelah itu mengunggah video melalui Instagram Tale dan menunjukkan kalau dia baik-baik saja. Namun dia juga menceritakan bahwa dirinya masih paling takut gempa dan trauma kalau hal tersebut terjadi lagi.

Sembari menceritakan keadaannya, dia juga tampak berdiam di sebuah tenda pengungsian di luar rumah. Tentunya hampir semua penduduk pasca bencana mengalami hal serupa dan memilih berdiam di luar rumah agar aman.

Sayangnya berlimpah banget haters yang justru mengata-ngatai dan menyumpahinya. Wah, bagaimana pun dia manusia lo, Guys!

Bacanya miris banget. by way of www.instagram.com

Tidak kecil yang setelah itu niat banget berkomentar di unggahan lama Nurrani. Mulai dari yang mendoakan semoga bencana terjadi lagi dan dia tersapu tsunami, hingga yang menyalahkan kalau gempa di Palu terjadi karena terdapat orang dengan kelakuan seperti Nurrani. Wah, tega banget, kalau komentar ini dibaca oleh orang-orang yang juga terdampak bencana apa tidak makin pilu hatinya?

Tidak terdapat satu pun orang yang mengharapkan bencana alam terjadi. Kejadian ini juga membuat Nurrani dan warga Palu masih terpukul. Kalau musibah ini terjadi padamu, apakah kamu tidak akan marah jika dihujani makian seperti itu?

Nurrani, gadis yang viral karena kecintaannya pada Iqbaal Ramadhan hingga kini memilih diam dan tidak menanggapi komentar miring. Lebih apik benar benar fokus pemulihan …

Nurrani dan Iqball. by way of surabaya.tribunnews.com

Untungnya hingga kini Nurrani tidak terpancing emosi untuk melawan balik haters-nya. Bagi sebagian orang yang cenderung emosian, mungkin kata-kata dari warganet dapat menambah trauma tersendiri karena ungkapan tersebut usai termasuk dalam cyberbullying.

Namun lebih apik benar benar Nurrani dan seluruh warga Palu yang kena musibah, fokus pada pemulihan psikologis dan materiil agar kembali dapat tenang dan bobo pulas.

Bencana alam dan orang meninggal tidak layak dijadikan bahan bercandaan, tidak sesuai konteks dan dapat melukai perasaan berlimpah orang. Rasa kemanusiaan warganet ke mana sih? 🙁

Bencana itu tidak main-main! by way of www.merdeka.com

Sebenarnya tanpa perlu ditegur, warganet usai seharusnya bijak memakai hak suaranya untuk berkomentar di setiap unggahan. Saat seluruh Indonesia, bahkan masyarakat dunia, mengkhawatirkan bencana alam yang belakangan terjadi, mengapa terdapat saja yang justru menggoreng situasi ini ke dalam ranah politik dan saling mengambinghitamkan satu sama lain? Termasuk dalam kasus Nurrani, tidak kecil yang mengatai kalau bencana ini yaitu azab akibat perbuatan Nurrani. Hmm, makin tidak memang.

Seringnya, memakai ponsel pintar benar benar tidak menjamin penggunanya juga ikut pintar. Punya media literasi yang apik dan bijak dalam berselancar di dunia maya usai seharusnya dimiliki semua warganet. Kalau sampai melakukan cyberbullying dan menjelek-jelekkan orang yang tertimpa musibah sih, keterlaluan banget namanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close