Bukan Cuma Orang Indonesia yang Bisa Punya Honda Brio Baru – VIVA

VIVA – Generasi terbaru Honda Brio RS dan Satya pernah resmi dijual di Indonesia. Nantinya, mobil ini juga akan ditawarkan untuk penggemar merek Honda di negara lain.

Informasi mengenai ekspor Brio dituturkan langsung oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy. Meski demikian, ia masih enggan mengasih informasi element mengenai pengiriman Brio terbaru ke luar negeri.

“Kemarin kan nanya ekspor apa enggak, jawabannya ya, Brio akan diekspor. Negaranya belum (tahu), karena belum terdapat informasi apa-apa. Nanti dikasih tahu (detailnya), daripada menebak-nebak, nanti salah,” ujarnya di Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.


Jonfis mengatakan, All New Honda Brio dibangun berdasarkan survei dan permintaan konsumen di Indonesia. Meski demikian, produk ini juga dirancang sebagai kendaraan dengan kualitas yang menawan, sehingga dapat diterima konsumen international.

All New Honda Brio

Terkait ekspor Honda Brio, kata Jonfis, baru dilakukan pada type baru tersebut. Sebelumnya, Honda hanya melakukan ekspor komponen, bukan unit Honda Brio secara utuh dalam wujud mobil.

“Dulu kami hanya ekspor komponen, type sekarang unit mobil utuh atau CBU. Untuk ekspor satu unit utuh, sampai sekarang belum terdapat lagi. Dulu terdapat, Honda Freed, zaman dulu sekali. Tapi kan sekarang Freed pernah discontinue, jadi nggak lagi,” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close