Uncategorized

Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia.


Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.


CONTINUE READING BELOW


Nostalgia, Inilah 7 Alasan Kenapa Ngegame di Era 90-an Lebih Asyik

Zaman dulu, ngegame adalah sesuatu yang istimewa! Belum tersedianya internet dan minimnya walkthrough membuat ngegame menjadi sesuatu yang menantang. Selain itu, apalagi ya yang membuat ngegame di era 90-an lebih yahud?


Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018.

BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Public Day yang digelar selama dua hari penuh (14-15 Juli 2018) akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh.

Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang membuat dua hari penuh selama di arena pameran akan terasa kurang!

Apa saja konten menarik di Public Day BEKRAF Game Prime 2018? Ini 10 diantaranya.

1

100++ Game Lokal Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Source: Bekraf

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Jadi, pastikan kamu mengunjungi semuanya ya! Untuk daftar game-nya bisa kamu simak di sini.

2

Bermain Board Game Seharian GRATIS

Source: BEKRAF

Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian GRATIS. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa dari beberapa pengembang seperti Manikmaya Games, Kompas dan sebagainya.


CONTINUE READING BELOW


Selain Ahli Panjat Terbing, Inilah 7 Fakta Ezio Auditore Sang Assassin

Seri Assassin’s Creed kedua harus diakui menjadi sebuah seri yang begitu melekat di hati gamer. Memperkenalkan Ezio sebagai karakter baru, jalinan cerita yang ada di game ini harus diakui sangat keren. Sebagai karakter ikonik, ada beberapa fakta Ezio Auditore yang harus kalian ketahui.


Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Kamu juga bisa langsung beli dari kreatornya di sini!

3

Cicipi Game-game dengan Teknologi Virtual Reality

Source: Bekraf

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

4

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Source: BEKRAF

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecilmu. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

5

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

SOURCE: bekraf

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

6

Belanja Mainan di Toys Alley

Source: BEKRAF

Masih ada sisa THR? Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 ini kamu bisa menghabiskan sisa THR-mu untuk khilaf berbagai macam mainan. Hehe. Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Oiya, kamu juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas juga lho, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia, Indo Art Toys dan Order 66 Indonesia.

Selain beberapa hal di atas, apalagi sih yang bisa kalian lakukan di BEKRAF Game Prime 2018? Lihat halaman selanjutnya!



Share this article



‘);
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
}
});
$.post(‘https://www.duniaku.net/wp-admin/admin-ajax.php’, {
action: ‘fbc_ping’,
post_id: ‘395906’,
nonce: ‘f1ea6a4731’
});
})(jQuery);

2


Source link

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close