BNPB Benarkan Hantaman Tsunami di Palu – VIVA


VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB membenarkan kabar yang beredar bahwa gelombang tsunami menerjang Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat sore, 28 September 2018.

Tsunami itu, menurut BNPB melansir laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), benar benar dipicu gempabumi 7,7 berkekuatan skala richter pukul 17.02 WIB, Jumat, 28 September. Namun BNPB mengaku belum mendapatkan laporan element perihal korban akibat tsunami itu.

“Masuk akal tsunamii terjadi di wilayah pesisir Palu dan Donggala, seperti yang beredar, itu benar benar benar, benar benar terjadi tsunami. Video yang beredar benar benar terjadi tsunami di Palu dan Donggala,” kata Sutopo dalam perbincangan dengan tvOne pada Jumat malam.


“Tapi, tinggi tsunami masih menunggu situasi, termasuk dampakanya. Komunikasi lumpuh dengan aparat kita Sulteng. Kami pernah menguhubungi semua di sana untuk mengetahui dampa element.”

Sementara ini, menurut Sutopo berdasarkan informasi yang terbatas akibat komunikasi terputus, dilaporkan terdapat beberapa rumah warga yang hilang karena disapu tsunami. (ase)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close