7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Kota Malang dan Batu. Semua Epik dan Seru!

Kadang-kadang orang sulit membedakan Kota Batu dan Kota Malang. Yah, sebenarnya Kota Batu dapat dibilang dataran tinggi nya dari Kota Malang. Di sini udaranya berkisar antara 12-19 derajat celcius, benar-benar sejuk untuk dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun luar Malang yang datang hanya untuk sekedar melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan pekerjaan atau untuk liburan keluarga . Bahkan nggak kecil wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati wisata di Kota Batu ini, ternyata sungguh sungguh usai terkenal dimana-mana ya.

Mungkin bagi kalian yang belum tahu wisata apa nih yang beneficial di Batu, dalam artikel ini saya akan mencoba mempersembahkan informasi perihal apa aja tempat wisata tersebut. Take a look at this out!

1. Wisata Paralayang, Gunung Berlimpah

Secara administrasi keberadaan objek wisata ini berada di puncak Gunung Banyka, dimana letaknya begitu dekat pusat kota Batu. Pada tahun 2011 silam, tempat rekreasi Paralayang menjadi begitu viral karena pada ketika itu sedang diselenggarakan Batu Open Paragliding yang diikuti oleh sejumlah atlet kondang domestik hingga mancanegara. Semenjak kejadian tersebut berlimpah wisatawan lokal maupun asing yang menaruh perhatian pada tempat wisata satu ini. Kamu dapat sekedar berswafoto ria di tempat ini atau sekalian pacu adrenalinmu dengan naik Paralayang. Gimana, udah tertarik mencoba?

2. Omah Kayu, Gunung Berlimpah

Setelah selesai bermain-main dengan paralayang, jangan pulang dulu. Di kawasan wisata Paralayang ini juga terdapat satu tempat wisata lainnya yang juga tak kalah hits nya nih teman-teman. Namanya yaitu Wisata Omah Kayu. Kenapa namanya Omah Kayu? Omah berarti Rumah, yang artinya sungguh sungguh bentuknya seperti rumah kayu yang tergantung di pohon gitu. Pemandangan yang bakalan kamu dapatkan jangan ditanya lagi, wajib akan memanjakan mata kamu dan kamu juga dapat mendapatkan hasil foto yang menawan dengan latar pemandangan Kota Batu dan Gunung Berlimpah di belakangmu, unik kan?

three. Wisata Taman Kelici

Masih terdapat satu lagi nih tempat wisata di Gunung Berlimpah. Lokasinya nggak berlebihan jauh dari Wisata Paralayang tadi, hanya turun beberapa meter di bawah lokasi paralayang. Namanya yaitu Wisata Taman Kelinci. Kawasan wisata bukan hanya menyampaikan pemandangan alam saja, namun kamu juga dapat berinteraksi denga para kelinci lucu yang terdapat disitu, seperti memberi santap. Keren bukan teman-teman? Konsep wisata ini mirip-mirip seperti farmhouse di Bandung, dan juga disini terdapat rumah Hobbit juga lho, seperti di movie The Lord of The Rings, Menarik!! Really useful sekali buat kamu yang ingin liburan keluarga dengan nuansa berbeda.

four. Wana Wisata Coban Rondo

Kalo ngomongin perihal wisata Malang dan sekitarnya, rasa-rasanya belum lengkap kalau kita belum membahas perihal coban-coban ini. Coban adalah sebutan untuk air terjun yang terdapat di Malang dan sekitarnya. Salah satu coban yang terkenal ya ini nih, Coban Rondo. Lokasinya pun juga nggak berlebihan jauh dari pusat kota Batu, sekitar 30 menit perjalanan memakai kendaraan pribadi. Wana wisata ini bukan cuma menawarkan keindahan air terjunnya saja, melainkan juga berlimpah wahana lainnya juga. Sebut saja yang terkenal yaitu labirin Coban Rondo. Dapat dibilang, kalau kamu berlibur kesini, tempat ini komplit, kamu dapat bermain bermacam-macam wahana dalam satu tempat saja. Boleh dicoba!

five. Wisata Coban Talun

Terdapat satu lagi coban aneh di Kota Batu nih, namanya yaitu Wisata Coban Talun. Wisata ini seperti halnya Coban Rondo, juga nggak saja menawarkan sensasi dentuman air terjun yang jatuh, melainkan juga mulai dikembangkan beberapa wahana baru lainnya yang dapat didatangi oleh segala kalangan umur mulai dari orang tua sampai anak-anak, seperti kebun bunga, Pagupon Camp (yang ini seperti rumah ala-ala Belanda gitu), Apache Camp (yang ini seperti rumah khas suku Indian). Karena keindahan alamnya, di tempat ini juga sering dilakukan foto prewedding loh, unik bukan. Wisata ini hanya berjarak three km dari Wisata Selecta, dan 10 menit berkendara dari Alun-Alun Kota Batu. Selamat mencoba!

6. Wisata Selecta

Kota Batu? Udara Sejuk? Taman Bunga cantik? Kalau usai mendengar three kata itu, wajib akan terbersit di pikiran mereka tempat wisata yang satu ini. Ya, Wisata Selecta. Wisata yang satu ini hampir wajib menjadi tujuan utama jika datang ke kota Batu. Bagaimana nggak? dengan ditunjang keindahan, suasana alam sekitar, dan udara sejuk, dan akses yang mudah, wisata ini begitu cocok untuk kamu yang ingin mendinginkan otak yang kemarin-kemarin digenjot untuk berpikir terus-terusan di tempat kerja ataupun di kampus.

7. Museum Angkut

Pengen liburan ke luar negeri tapi funds nggak mencukupi? Terdapat satu tempat wisata di Kota Batu nih yang dapat menjadi solusi permasalahan kamu itu. Namanya Museum Angkut. Lokasinya nggak jauh dari Alun-Alun Kota Batu, sekitar five menit berkendara. Museum ini memiliki koleksi barang-barang seperti transportasi yang lengkap sekali. Mulai dari tank, mobil-mobil antik, becak, sampai pesawat pun terdapat di museum ini. Yang membedakan dengan museum lainnya yaitu di dalamnya terdapat beberapa tempat atau ruangan yang dijadikan persis seperti kota-kota ikonik di dunia, seperti Paris dengan menara Eiffelnya, New York dengan Gangster Town nya, London dengan Buckingham Palace nya, dll. Untuk berswafoto ria, Museum Angkut ini benar-benar menjadi tempat yang pas karena banyaknya spot foto yang dapat kamu manfaatkan. Dijamin liburanmu begitu seru dan menyenangkan jika kesini

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini adalah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya adalah tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close