6 Sumber Keberuntungan yang Harus Kamu Pahami, Agar Hidupmu Semakin Hoki

Selamat dari bahaya, memperoleh rezeki dari hal yang terduga, mendapat jalan yang mudah saat hendak meraih sesuatu, dan lain sebagainya merupakan contoh keberuntungan. Beruntung atau bernasib menawan menjadi hal yang barangkali selalu dilafalkan dalam setiap doa manusia. Tujuannya umumnya satu, agar hidup yang dijalaninya lancar jaya tanpa ada suatu apa.

Setiap orang pasti telah beruntung, nggak terkecuali kamu. Agaknya wajar bagi manusia mengindamkan keberuntungan dalam hidupnya. Tapi keberuntungan kadang nggak pasti datangnya. Tapi tenang kamu masih bisa menyiasatinya, kok. Salah satunya dengan mencari tahu sumber keberuntunganmu. Lantas dari manakah sumber keberuntungan manusia? Inilah beberapa hal yang barangkali bisa menjadi sumber segala keberuntungan.

1. Kebiasaan berbuat menawan dengan tulus dan tak pandang bulu, jelas akan selalu berbuah kebaikan pula kepadamu

Perbuatan baikmu by the use of www.pexels.com

Pepatah mengatakan bahwa apa yang kamu tanam adalah apa yang kamu tuai. Maka boleh jadi segala keberuntungan yang kamu peroleh sejatinya adalah balasan dari segala kebaikan yang telah kamu lakukan kepada orang lain. Jangan heran kalau suatu hari mendapat bantuan dari orang yang telah kamu bantu, bahkan dari orang yang nggak kamu kenal sekalipun. Maka dari itu, mulai dari sekarang perbanyaklah berbuat menawan agar kamu selalu beruntung mendapat bantuan saat kamu sedang kesulitan.

2. Punya ramai teman dan menjaga jalinan silaturahmi dengan mereka, sebab mereka pula lah yang pasti ada saat kamu kesulitan

Berteman by the use of www.unsplash.com

Nggak jauh berbeda dengan pepatah tentang menanam kebaikan, memiliki ramai teman dan menjaga tali silaturahmi dengan mereka membuka pintu keberuntungan untukmu. Menjaga tali silaturahmi sejatinya membuka pintu rezeki, dan bukankah keberuntungan juga tergolong rezeki yang diberikan oleh Tuhan?

Maka jangan heran kalau seringkali saat kamu sedang dalam situasi genting dan butuh pertolongan, selalu ada teman yang datang membantu. Kamu beruntung punya teman yang setia sebab teman juga termasuk harta yang berharga dalam hidupmu.

3. Ikhlas atau tak mengindamkan apa-apa dalam mengerjakan sesuatu, pun bisa jadi tabungan keberuntungan di selanjutnya hari

Now not the rest to lose by the use of www.pexels.com

Disadari atau nggak, keikhlasan seringkali membawa berkah untukmu saat mengerjakan sesuatu. Contohnya begini, terkadang saat kamu mengerjakan sesuatu dengan mengindamkan balasan kamu sering kecewa karena nggak mendapat apa-apa. Sebaliknya saat kamu ikhlas atau nggak mengharap suatu apa dalam mengerjakan sesuatu, kamu justru mendapatkan balasan yang nggak terduga. Ikhlas aja. Dapat untung syukur, kalau nggak ya nggak apa-apa.

4. Tak mengeluh saat mendapat masalah serta berpikiran positif di kepala. Membuatmu beranggapan, saat ada rezeki datang itu merupakan salah satu keberuntungan

Positif bearing in mind by the use of www.unsplash.com

Nggak telah mengeluh saat mengerjakan sesuatu juga bisa membawa keberuntungan untukmu. Tak telah mengeluh membuat pikiran jernih dan menjaganya tetap positif. Dengan pikiran positif siapapun orangnya akan mudah melakukan hal apapun. Dari sana kamu mudah merasa beruntung saat kamu telah berhasil menyelesaikan pekerjaanmu.

Beruntung dan tidak semua bersumber dari pikiranmu. Keberuntungan nggak akan kamu anggap sebuah keberuntungan saat pikiranmu menolaknya. Maka dari itu penting kiranya untuk menjaga pikiranmu untuk tetap positif.

5. Rajin beramal juga membawa keberuntungan. Sebagaimana janji Tuhan, bahwa memberi tak akan mengurangi hartamu tapi menjadinya sebuah berkah

Rajin beramal by the use of www.unsplash.com

Rajin beramal juga bisa kamu jadikan acuan atas setiap keberuntungan yang kamu terima. Sebagaimana janji Tuhan bahwa barangsiapa yang beramal maka kelak amalannya akan kembali lagi pada dirinya dalam lipatan ganda. Saat beramal, hartamu mungkin akan berkurang sekarang, namun di masa mendatang amalan itu menyaru rezeki yang terlimpah kepadamu –bahkan kadang datangnya nggak terduga.

6. Karena dalam setiap doa dan restu orangtuamu ada restu Tuhan, yang akan selalu jadi bekal keberuntunganmu sepanjang masa

Doa orangtua by the use of www.unsplash.com

Jangan lupakan orangtua dalam setiap keberuntunganmu. Barangkali sebagian besar dari keberuntungan yang kamu dapakan dari hidup bersumber dari doa ayah dan ibumu yang dikabulkan oleh Tuhan. Nggak perlu kamu sangsikan lagi bahwa sudah pasti namamu selalu tersebut dalam tiap lantunan doa orangtua.

Maka dari itu sejatinya kamu mesti berterima kasih kepada orang tuamu dengan berbakti kepadanya. Boleh jadi tanpa doa mereka, perjalanan hidupmu nggak akan semudah yang sedang kamu jalani saat ini.

Itulah beberapa hal yang barangkali merupakan sumber dari keberuntungan yang kamu dapatkan dalam hidup. Bagi kamu sering merasa apes dalam hidup, semoga hal-hal tadi bisa bermanfaat untukmu. Sedang kamu yang sudah beruntung, sudah seharusnya kamu bersyukur dan tetap melakukan hal-hal di atas agar hidupmu semakin memiliki hoki yang tinggi. Selain itu, jalani hidup dengan sederhana sehingga kamu selalu bisa mensyukuri sekecil apapun keberuntungan yang kamu terima

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close