6 Kebiasaan Buruk Cewek yang Jarang Disadari, tapi Bisa Bikin Cowoknya Malas Lalu Pergi

Dalam menjalani hubungan, sebaiknya kita masuk akal bisa menerima menawan buruk pasangan. Dengan menerima pasangan apa adanya, secara tidak langsung kita juga bisa belajar banyak hal, kedewasaan, keikhlasan, dan rasa tidak egois. Belajar saling menerima ini juga bisa jadi satu bentuk kesadaran kita bahwa tidak ada orang yang betul-betul sempurna di dunia ini. Lagipula sifat ini seringkali membantu sebuah hubungan bertahan lebih lama.

Tapi namanya cinta kadang suka mengabaikan logika. Tidak sedikit orang yang berusaha menerima bagaimanapun keburukan pasangan, padahal kalau dipikir-pikir sifat atau kebiasaan itu sebenarnya paling tidak wajar. Buat para cewek , ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang diam-diam dibenci cowok. Kamu mungkin tidak telah mendengar dari mulut mereka sendiri, tapi lama-lama kebiasaan ini bisa membuat cowokmu malas dan pelan-pelan pergi menjauh. Apa saja ya? Yuk, simak ulasan Hipwee Hubungan kali ini.

1. Tidak ada orang yang suka diremehkan dan dikritik terus-terusan. Jadi, hindari kebiasaan ini, apalagi kalau itu pasanganmu sendiri

Stop merendahkan lelaki by the use of www.pexels.com

Di dunia ini sepertinya tidak ada orang yang suka dianggap remeh atau dijatuhkan dengan dikritik terus-terusan. Diremehkan itu rasanya seperti dituduh kalau kita tidak bisa melakukan hal yang dimaksud. Padahal mungkin saja ada berbagai faktor yang mendorong seseorang jadi tidak mampu menguasai hal tersebut. Ini juga berlaku ketika kita memiliki pasangan. Ternyata cowok paling benci diremehkan ceweknya. Apalagi kalau kamu membanding-bandingkan dia dengan cowok lain. Bukankah kamu sendiri tak suka diperlakukan seperti ini oleh cowokmu?!

2. Berhenti berbohong dan menutup-nutupi keadaan. Sebab cowok pun butuh keterbukaan, agar ia merasa dilibatkan sebagai pasangan

Jangan biasakan berbohong by the use of www.pexels.com

Meski tidak semua, tapi ada lho cewek yang suka menutup-nutupi keadaan hanya agar tidak dianggap negatif oleh pasangannya. Bisa dibilang pencitraan tipis-tipis sangat lah. Bahkan tidak jarang sampai rela berbohong atau mengada-ada. Padahal cowok tidak suka jika pasangannya tidak jujur. Lagipula, cowok justru senang kalau dia dilibatkan atau dianggap. Bukannya dengan berbohong atau tidak terbuka berarti kamu tidak menganggapnya ada?

3. Cowok kurang suka dengan cewek yang sering membocorkan masalah hubungannya ke orang lain. Kalau kamu sering curhat ke teman, mungkin harus sedikit mengurangi

Jangan amat suka curhat ke orang lain apalagi kalau masalahnya amat privasi by the use of www.pexels.com

Yang satu ini mungkin paling sering dilakukan wanita. Semacam sudah jadi kebiasaannya buat curhat ke teman atau keluarga ketika ia punya masalah dengan kekasihnya. Tidak jarang mereka menyudutkan pasangan dengan menceritakan versi dia saja. Secara tidak sadar sifat ini malah akan mengumbar kejelekan pasanganmu lho. Memangnya kamu suka kalau kesalahan atau keburukanmu disebarkan? Tentu tidak, ‘kan? Nah, mungkin lain kali kamu perlu mengerem kebiasaanmu ini, agar pasanganmu tidak pergi menjauh.

4. Jangan suka membesar-besarkan masalah. Karena kebanyakan cowok ingin problematika hubungan yang ada cepat selesai, bukan malah diperpanjang

Stop membesar-besarkan masalah by the use of www.pexels.com

Kebanyakan cowok itu tidak suka rumit. Mereka ingin segala sesuatu berjalan simpel dan tidak neko-neko. Pun ketika mereka menghadapi masalah dalam hubungan. Mayoritas ingin masalah cepat selesai. Tapi kita sebagai cewek, kerapkali justru membesar-besarkan masalah. Awalnya hanya gara-gara A, tapi malah merembet ke B, C, bahkan sampai Z. Demi kesehatan sebuah hubungan, ada kalanya kamu cuma perlu menahan kebiasaan satu ini. Toh, kalau tidak dibesar-besarkan, masalahmu akan lebih cepat selesai bukan?

5. Cewek masuk akal diciptakan lebih sensitif dibanding cowok. Tapi bukan berarti kamu bisa nangis kapan saja sesuka hati

Pria tidak suka wanita yang cengeng by the use of www.pexels.com

Kebiasaan lain yang tanpa cewek sadari bisa membuat pria jengah adalah menangis! Ya ya ya, cewek masuk akal katanya diciptakan dengan hati dan perasaan yang lebih sensitif dari cowok. Tapi yang satu ini jangan sampai kamu jadikan excuse untuk menjadi paling rapuh di depan cowok. Menangis boleh saja, tapi kalau sedikit-sedikit mewek, apalagi cuma karena masalah super sepele, yang ada para cowok enggan mendekat bahkan untuk sekedar menjadi penenang. Kadang cowok malah lebih suka dengan cewek yang kuat lho.

6. Setiap kali ada sesuatu yang ingin disampaikan, sebaiknya langsung utarakan. Tak perlu kode-kodean, atau mengunggah quotes yang menyindir pasangan

Jangan suka kode-kodean by the use of www.pexels.com

Sadarkah para cewek, kalau kalian juga cukup sering melakukan kebiasaan ini? Setiap ada uneg-uneg, langkah pertama yang dilakukan adalah mencari quotes yang berhubungan, setelah itu mengunggahnya di media sosial, berharap pasangan kalian membaca, menyadari kesalahannya, dan berlutut di hadapan kalian. Hey, cowok-cowok di luar sana tuh bukan cenayang yang bisa langsung tahu apa yang ada di pikiran kalian lho. Sebaliknya, cowok lebih suka ceweknya mengutarakan langsung apa yang ada di pikirannya.

Itu lah kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan cewek terhadap pasangannya. Mungkin selama ini kamu merasa hal-hal di atas biasa saja, mengingat pasangamu tidak telah protes. Padahal mereka diam-diam memendam dan bukan tidak mungkin malah jadi menjauh darimu. Tentu kamu tidak mau kan, dijauhi gara-gara sifat yang sebenarnya bisa diubah jadi lebih menawan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close