6 Alasan Ilmiah Kenapa Jadi Jomblo Malah Bikin Bahagia. Beneran Ada Penelitiannya Lho Ini~

Selama ini kaum jomblowan dan jomblowati selalu dianggap sebagai kasta terendah di lingkungan pertemanan. Apalagi mereka yang seumur hidupnya belum sudah pacaran. Titel cupu, sedikit gaul, bahkan penakut hampir selalu disematkan pada mereka. Sekalipun dia ketua OSIS menarik dan berprestasi, atau mahasiswa langganan change ke luar negeri, kalau jomblo rasanya tetap aja salah di mata teman-temannya. Sedangkan orang yang suka bolos atau hobi berantem, kalau statusnya “in dating” terus, bakal dianggap dewa.

Persepsi yang agak salah ini kayaknya perlu diluruskan kecil deh. Soalnya bukan berarti kalau jomblo itu dunia berhenti berputar guys, please! Buat kamu yang selama ini menyalahkan kondisi karena susah bisa pacar, tenang, Hipwee Information & Characteristic pernah mengumpulkan 6 penjelasan ilmiah kenapa jomblo itu justru berpeluang lebih bahagia daripada yang kerjaannya pacaran melulu. Ini bukan bullshit lho, beneran terdapat penelitiannya. Makanya, yuk yang jomblo pada merapat!

1. Secara logika, jadi jomblo tuh jauh lebih hemat! Apalagi buat cowok yang normalnya jadi “pegangan finansial” pasangannya~

Lebih hemat~ by means of michaeldinich.internet

Sekarang gini deh, bandingin aja dari aktivitas yang biasa dilakukan para jomblo sama orang-orang yang in dating. Misalnya kalau jomblo, bangun pagi ya sangat sarapan di rumah, terus ke kampus/sekolah/kantor, mungkin santap siang dan jajan-jajan dikit di luar, pulang sore menjelang malam, ditutup santap malam di rumah. Sedangkan kalau memiliki pacar, intensitas berkegiatan di luar lebih lama dibanding di rumah. Kemungkinan kocek yang keluar juga jadi lebih berlimpah. Nonton berdua, santap berdua, nonton pameran berdua, belum lagi jajan lucu tiap terdapat cafe baru…

Ternyata asumsi di atas didukung oleh The usa’s Debt Assist Group. Orang unmarried yang dilaporkan memiliki utang kartu kredit jumlahnya sekitar 20%. Lain halnya sama mereka yang udah menikah, jumlahnya mencapai 27%, sedangkan yang udah memiliki anak 36%.

2. Orang jomblo juga katanya sih jauh lebih mudah mendapat pekerjaan. Katanya lho ya… Ini berdasarkan penelitian guys

Lebih mudah bisa pekerjaan by means of www.motiontraxx.com

Tidak heran sih kalau orang yang unmarried bakal dapat lebih fokus ke pekerjaan dibanding mereka yang berpasangan. Menurut riset yang sudah dilakukan di College of Chicago, orang yang masih lajang masuk akal lebih mudah mendapat pekerjaan dibanding mereka yang udah berkeluarga. Mungkin perusahaan-perusahaan di luar sana juga mikir, kalau orang lajang bakal lebih dapat fokus ke pekerjaan, jadi distraksinya lebih minim dibanding mereka yang udah menikah.

Three. Para lajang akan lebih bebas dalam hal apapun. Mau coba ini-itu tidak perlu persetujuan orang lain, selain orangtua maksudnya~

Lebih bebas ngapa-ngapain by means of www.finerminds.com

Bebas dan mandiri, jadi tanda sangat menonjol dari mereka yang jomblo. Ini karena mereka memiliki andil penuh dalam menentukan sekian banyak aspek kehidupannya, mulai finansial, pekerjaan, hobi, dan lain-lain. Mereka tidak perlu persetujuan siapapun, kecuali orangtuanya, untuk melakukan berlimpah hal. Mau touring kemanapun dan sama siapapun bebas-bebas aja. Mau coba kerja di kota nun jauh di sana juga terserah. Setidaknya pendapat itu satu suara sama pendapat penulis buku ‘It’s Now not You: 27 (Incorrect) Causes You’re Unmarried’, Sara Eckel.

four. Biasanya orang yang unmarried juga memiliki teman lebih berlimpah, persahabatan mereka juga umumnya lebih awet

Memiliki lebih berlimpah teman by means of onlinelearningtips.com

Orang yang baru jadian atau menikah, biasanya kondisi bareng teman-temannya jadi berkurang. Terlebih kalau pernah memiliki anak, mungkin yang tadinya rutin setiap 2-Three kali seminggu ketemuan sama geng kuliah, jadi cuma sebulan sekali. Psychology These days juga mengamini hal ini. Mereka yang jomblo lebih leluasa bepergian bersama teman-temannya dibanding mereka yang memiliki pasangan. Ini membuat persahabatannya jauh lebih awet, karena mereka jago membina hubungan dengan teman-temannya.

five. Jomblowan jomblowati memiliki kondisi dan kesempatan lebih untuk mengeksplorasi jati dirinya. Saat beranjak dewasa jadi lebih mateng gitu

Dapat discover jati diri by means of themindfulsteward.com

Buat kamu yang masih duduk di bangku SMP atau SMA, jangan khawatir meski kamu belum memiliki pacar. Karena justru di umur segitu, jadi kondisi yang pas buat kamu mengeksplor segala hal baru. Kamu jadi dapat benar-benar menentukan mana yang kamu suka dan mana yang tidak. Penelitian yang sudah dilakukan juga menunjukkan kalau orang yang lama melajang cenderung lebih awet pernikahannya dibanding mereka yang menikah muda.

6. Katanya, cewek unmarried juga bakal lebih aktif secara politik lho, mungkin karena mereka jadi memiliki berlimpah kondisi buat mikirin hal lain ya?

Dapat lebih aktif secara politik by means of genderandmediablog.wordpress.com

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan 2006 silam, wanita lajang akan lebih berlimpah menaruh perhatian pada dunia politik atau bahkan mencari kocek dari jalan berpolitik. Mereka bakal lebih sering terlibat pada isu-isu krusial suatu negara yang berkaitan dengan pemerintahan.

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud buat menyudutkan mereka yang masuk akal udah berpasangan kok. Toh, cowok atau cewek yang in dating juga berlimpah yang hidupnya bahagia. Kita di sini cuma ingin kecil meluruskan persepsi kebanyakan orang perihal standing jomblo aja~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close