5 Penyebab Mantan Selalu Enggan Pergi dari Ingatan. Pantes Aja Susah Move On Sampai Sekarang!

Tips move on dari mantan itu sebenarnya banyak. Tapi kenapa banyak yang menyerah duluan? Banyak yang masih belum berhasil meskipun sudah menerapkan tips-tips tersebut. Katanya mau move on dari mantan, tapi kok nggak mau sih beranjak dari tempat berdirinya sekarang?

1. 1. Teringat Kenangan

Sudah dapat cara untuk melupakan si dia, tapi eh nggak tahunya ada satu momen yang tiba-tiba mengingatkan tentang dia. Lebih tepatnya kenangan saat bersamanya. Jadi lemes lagi deh. Mager lagi. Padahal sudah tahu cara untuk merdeka dari si dia, tapi baru setengah jalan sudah mau puter balik lagi. Jangan deh ya! Itu sih namanya tantangan. Kalau di tengah jalan tiba-tiba teringat dengan kenangan-kenangan tentang si dia, skip aja deh! Abaikan saja. Jangan puter balik. Ingat, di depan sana ada sesuatu yang lebih menggiurkan.

2. 2. Lelah

Kadang ketika kita melakukan sesuatu yang sama dan berulang kali, itu akan membuat diri menjadi bosan dan lelah. Mungkin hal itu pula yang menyebabkan kamu jadi gagal move on meski sudah mencoba tips-tips tersebut berulang kali. Saat cara-cara itu sudah menjadi bagian dari rutinitasmu, maka ada saatnya kamu akan merasa bosan dan kelelahan untuk melakukannya lagi dan lagi. Namun apabila kamu tidak melakukannya, maka kamu akan jadi sulit melangkah untuk berubah. Jadi serba salah kan? Hehehe.

Terus harus gimana dong biar move on dari mantan? Ya kamu harus buat variasi dalam rutinitasmu tersebut. Saat kamu sudah punya banyak referensi terkait tips move on dari mantan, atur deh biar nggak bosen dan ngejalaninnya biar lebih enjoy.

3. 3. Bergantung dengan Si dia

“Biasanya dia yang selalu ngingetin, sekarang udah nggak ada lagi”
“Biasanya ada doi yang selalu antar jemput, sekarang kemana-mana pake jasa ojek online”

Keluhan-keluhan itu akan muncul dengan sendirinya dan tanpa disadari akan semakin menjauhkan niatmu untuk move on dari si dia. Kamu yang biasanya kemana-mana bareng si dia, sekarang harus kembali ke keadaan semula. Kamu yang biasanya dapat perhatian dari si dia, sekarang harus menelan pil pahit karena nggak akan ada lagi perhatian dari dia.

Kalau dikit-dikit kamu kayak gitu, bakalan lama deh move on dari si dia. Padahal sudah mempersiapkan beragam cara supaya bisa merdeka dari si dia secepatnya. Kalau dikit-dikit seperti itu, akan sia-sia perjuanganmu untuk bisa move on dari dia yang sudah menyakiti perasaanmu.

4. 4. Enggan Keluar dari Zona Nyaman

Tutup buku kenangan dengan si dia, dan segera pergi ke buku berikutnya untuk membuat kisah yang lebih bahagia. Jangan berlama-lama di zona ternyamanmu. Jangan buang waktumu untuk menyesali sesuatu yang sudah terlanjur terjadi.
Putus cinta memang menyakitkan, tapi jangan berlama-lama di zona itu. Segera keluar dan lekaslah merdekakan dirimu juga hatimu dari mantanmu itu. Waktumu terlalu berharga bila hanya untuk berdiam diri dan menangisi si dia.

5. 5. Menutup Diri

Please deh! Putus cinta jangan lantas mengubahmu menjadi sosok yang lebih tertutup. Gimana mau merdeka dari mantan kalau kamu sendiri enggan membuka diri dan hatimu kepada orang-orang? Ya jelas kamu akan tetap stay disana dan nggak akan ada perubahan.

Ada temen ngajakin keluar, kamu tolak. Ada temen ngajakin gabung di komunitas, kamu ogah. Ya gimana kamu bisa merdeka dari mantanmu kalau kamu tetap diam di dalam kamar sambil ingat-ingat kenangan?

Kalau mantanmu saja bisa merdeka dari kamu, harusnya kamu pun bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih dari itu. Apalagi sekarang ini tips-tips untuk merdeka dari mantan sudah bertebaran dimana-mana. Tinggal ambil dan lakuin aja.

6. 6. Menganggap Dia yang Paling Terbaik dan Sempurna

Oke, anggapan tentang dia yang terbaik dan sempurna harus kamu buang jauh-jauh. Ingat kata pepatah, mati satu tumbuh seribu! Kamu nggak perlu risau saat putus dari dia, artinya dia bukan yang terbaik untukmu.

Kalau kamu ingin merdeka dari dia yang udah ngebuat hatimu kecewa, kamu harus percaya bahwa setelah ini akan ada seseorang yang lebih baik dari dia yang sedang dipersiapkan oleh Tuhan untukmu. So, kamu nggak perlu ragu apalagi takut untuk segera melupakannya. Karena Tuhan tahu apa yang terbaik untuk para hamba-Nya.

7. 7. Masih Sayang dan Berharap Balikan

Alasan klise ini mungkin banyak yang masih menggunakannya. Sudah terlanjur sayang, hubungan yang dijalin juga sudah lama, tapi karena berbedaan prinsip akhirnya bubar ditengah jalan. Padahal dua-duanya masih sayang dan saling cinta.

Saat si mantan sudah bisa lepas dari bayang-bayang kelamnya, kamu malah masih sibuk mengharapkan dia datang lagi dan ngajakin kamu balikan. Kalau demikian adanya, kapan kamu merdekanya? Kamu berharap dia menyesal karena sudah berani mengakhiri hubungannya dengan dirimu. Lantas dia datang kembali kepadamu dan mengajakmu untuk memperbaikinya dari awal.

Bila demikian cara berpikirmu, maka tips-tips yang kamu dapatkan untuk bisa merdeka dari si dia sama sekali nggak mempan terhadapmu. Karena kamu masih mengharapkannya sedangkan dia sudah tak menginginkanmu lagi. Kalau begini, malah kamunya yang jadi nelangsa. Katanya sudah berhasil merdeka setelah mengakhiri hubungan dengannya, tapi kok masih tak mau untuk memulai kebahagiaan yang baru?

Mantan itu mirip dengan barang antik, cukup disimpan aja dalam kotak kenangan lalu kunci rapat-rapat. Jangan biarkan dia keluar dan merusak semua memori yang udah kamu restart. Merdeka dari mantan itu susah-susah gampang. Selama ada niat dan kemauan, maka jalan untuk melupakannya semakin mudah. Tips-tips untuk move on dari dia juga sudah banyak. Tinggal di aplikasikan saja. Semua itu bergantung dari individunya. Ada usaha dan doa, maka akan ada hasil yang berbicara.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close