5 Hal Tentang Si Pendiam yang Nggak Banyak Orang Tahu, Makanya Dibilang Nggak Pandai Bergaul melulu

Tuhan menciptakan manusia beragam antar satu dengan yang lainnya, mulai dari rupa, sifat hingga perilakunya. Terdapat yang bertubuh tinggi, berbadan gendut, berhidung mancung, berwajah bulat, dan lain sebagainya. Terdapat juga yang memiliki sifat pemarah, penyabar, simple going, cerewet sampai pendiam.

Untukmu yang memiliki sifat pendiam, selama ini kamu kerap diasosiasikan dengan sosok yang sulit bergaul, introvert, suka menyendiri dan lain sebagainya. Padahal tidak semuanya kayak gitu. Hanya karena jarang bercerita, bukan berarti introvert, hanya karena tidak suka nongkrong bukan berarti anti sosial, dan gara-gara malas mengobrol juga bukan berarti penyendiri. Beginilah hal yang barangkali kamu rasakan juga sebagai seorang pendiam.

1. Bukannya tidak pandai bergaul atau anti sosial. Kamu hanya sering bingung mencari teman yang sungguh sungguh satu pemikiran atau memiliki hobi samaan

Kami hanya malas ngomong by way of www.unsplash.com

Selain label tidak pandai bergaul, kamu pun tidak jarang dianggap anti sosial. Padahal penilaian tak dapat berdasarkan perkiraan, orang harus mengenal kamu dulu sebelum menyematkan label itu. Kamu hanya berbeda dari kebanyakan orang yang dapat dengan mudah ketawa-ketiwi atau ngobrol panjang lebar dengan siapa saja. Alasan kamu tidak jarang bingung mencari orang yang dapat nyambung jika diajak berbicara, entah itu harus sepemikiran atau memiliki hobi yang sama. Dan kalau usai nyaman dengan si lawan bicara, kamu dapat jadi sosok yang seru bahkan lucu.

2. Karena kamu memiliki prinsip, tak apa memiliki teman kurang, asalkan pertemanan kalian berkualitas

Ganti-gantian by way of www.pexels.com

Kadang kamu tak peduli dengan orang yang sibuk mengurusi kehidupan sosialmu. Karena sungguh sungguh mereka lebih ramai salah dan sok tahunya. Mereka bilang kamu tak memiliki teman. Terdapat juga yang mudah sekali mengatakan kalau kamu suka pilih-pilih teman. Padahal ini hanya soal prinsip pribadi, kamu memilih memiliki teman kurang, tapi jalinanan pertemanan kalian berkualitas. Tak terdapat yang namanya teman santap teman. Tak terdapat juga yang ngakunya teman tapi di belakang menjelek-jelekan. Apalagi yang terdapat ketika butuh saja. Teman yang kamu miliki ini kelihatan memiliki loyalitas yang tinggi, yang dapat diajak belajar membenahi diri dan share.

three. Aslinya diam atau nggaknya kamu bergantung dengan situasi dan waktu, dengan kata lain dirimu paham kapan harus bersuara

Cerewet pada tempatnya by way of www.unsplash.com

Saking pendiamnya, kamu pun tidak jarang dicap sombong atau pemalu. Padahal dua sifat itu tak terdapat di dirimu. Kamu hanya lah orang yang lebih suka menahan diri untuk berbicara, kalau sungguh sungguh situasi dan kondisinya tak pas. Seperti kamu sedang dalam suasana hati yang sedikit apik. Atau ketika kamu berada di lingkungan yang baru, dimana dirimu perlu beradaptasi terlebih dahulu. Sementara di lingkungan yang usai kamu kenal akrab, ya sikapmu seperti orang kebanyakan, yang dapat bercerita panjang lebar atau tertawa lepas.

four. Sangat pendiam di lingkungan sosial pun bukan berarti kamu tak tahu apa-apa, tapi terdapat kalanya kamu sedikit nyaman dengan bahan obrolan mereka

Bored subject by way of www.unsplash.com

Selain karena kamu cocok-cocokan orangnya dalam berteman, pilihan topik juga seringkali memengaruhi kamu untuk nimbrung ketika kongko bersama teman-teman. Ketika kamu merasa sedikit suka dengan topik yang dibahas kamu cenderung memilih bungkam daripada pura-pura tertarik dengan tema obrolan. Terlebih tema-tema yang itu-itu saja yang usai kelewat sering dibahas.

five. Lebih sering memilih diam, kelihatan membuatmu jadi seorang pengamat yang apik, jadi jangan heran kalau kamu pun jarang berdebat dengan orang

Diam emas by way of www.unsplash.com

Paling halnya di discussion board diskusi lainnya semacam komunitas. Seringkali diammu disalahartikan sebagai ketidakseriusan kamu menyimak jalannya pembicaraan. Kenyataannya tidak seperti itu, kamu suka mengamati dan sungguh sungguh tidak suka bertanya kalau tak benar-benar penting. Selain itu juga karena kamu malas berdebat di depan umum, lebih enak kalau ngobrol langsung dengan yang bersangkutan.

Itulah beberapa hal dari si pendiam yang jarang diketahui orang. Berlimpah anggapan orang yang sejatinya salah alamat. Satu hal yang wajib biasanya si pendiam yaitu orang seorang pengamat yang ulung. Dalam diamnya ia sering mengamati segala hal, maka jangan heran kalau kamu ramai pengetahuan meski jarang diumbar-umbar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close