5 Hal Sepele yang Bikin Jodohmu Menjauh. Yuk Pahami Biar Nggak Melulu Sendiri!

Siapa yang tak ingin menyempurnakan hidupnya dengan menikah? Jodoh ialah salah satu rahasia tuhan. Jodoh itu masuk akal aneh. Saat dicari ia menjau, tapi saat diam ia mendekat. Terdapat beberapa orang yang gampang banget ketemu dengan jodohnya. Biasanya mereka bertemu dengan sang jodoh karna suatu ketidaksengajaan. Namun terdapat pula orang yang sulit ketemu jodoh.

Kalau jodoh belum juga datang, pasangan yang dengan kriteria terpilih belum juga datang, sementara usia merambat terus, hal ini tentu dapat bikin rigidity. Terutama saat lingkungan sekitar kita terus bertanya “kapan nikah?”. Karna sulit ketemu dengan jodoh, akhirnya kita pun harus telat menikah. Kemudian apa saja sih yang menyebabkan kita sulit bertemu dengan jodoh? berikut terdapat four hal yang bisa membuat jodoh menjauh. Apa saya ya? simak yuk.

1. Sikap yang amat idealis

Dalam memilih pasangan, terkadang kita menetapkan standart khusus. Misalnya ingin mendapatkan pasangan seagama, setia, tanggung jawab, tampan atau indah, kaya, mapan dan lain-lain. Suatu hal customary masuk akal. Karna setiap orang juga tentu usai melakukannya. Namun tau nggak kalau menetapkan standart tertentu pada calon pasangan dapat menjadi bomerang bagi kita?

Sikap idealis untuk mencari jodoh tentu mematikan orang yang tertarik kepadanya. Karena merasa punya kekurangan dan tak dapat memenuhi persyaratan, akhirnya ia pun mundur. Kamu gak mau kan sulit ketemu jodoh gara-gara ingin memiliki pasangan yang idealis? So, mulai sekarang ubah sikap idealismu itu.

2. Keinginan mencari pasangan yang sepadan

Mungkin keinginan yang satu ini usai terbesit dalam pikiran kita, mengindamkan pasangan yang sepadan. Dalam hal ini sepadan yang dimaksud yaitu punya kemapanan seperti yang kita miliki, punya kekayaan yang sama kita miliki, punya kemampuan sama seperti yang kita miliki. Biasanya cewek jomblo mengindamkan laki-laki yang lebih mapan daripadanya. Nah keinginan ini masuk akal susah tercapai.

Biasanya kemapanan diperoleh oleh mereka yang telah mendapatkan jodoh. Nah buat mereka yang masih belum memiliki jodoh, biasanya mereka masih bergantung pada kemapanan yang dimiliki oleh orang tuanya. Nah tinggal pilih deh, mau jodoh yang mapan karna usahanya sendiri, atau jodoh yang mapan karna orang tuanya?

three. Adat pernikahan yang menyulitkan

Kamu tentu usai tau kalau terdapat beberapa daerah yang memiliki adat pernikahan dengan syarat yang teramat mahal, tinggi, dan mewah. Terdapat daerah yang harus menyediakan beberapa ekor sapi atau kerbau. Bahkan, terdapat juga daerah yang memersyaratkan mas kawin atau mahar dengan sekian gram atau kilo emas.

Saat mengetahui persyaratan adat yang sangat mahal, biasanya laki-laki berpikir ulang untuk meminang pujaan hati. Jika adat mengharuskan terpenuhinya persyaratan tersebut, berarti masyarakat setempat menghambat terjadinya perjodohan. Nah loh jadi sulit ketemu jodoh nih!

four. Menutup hati

Nah hal ini nih yang sangat sering dilakukan. Umumnya wanita yang telah mapan secara ekonomi dan usai terbiasa dengan hidup mandiri menjadi paling selektif dan mudah menutup hati. Mereka akan melihat calon pasangannya dengan mempertimbangkan berlimpah aspek termasuk kemapanan dan penampilan. Kalau calon pasangan tersebut dianggap nggak masuk kriteria, mereka cenderung “ogah” dengan orang tersebut.

Perbaikilah sifat tersebut, pahamilah bahwa setiap orang tentu punya kelemahan, nggak terdapat yang sempurna. Mulailah melihat lawan jenis dari kaca mata agama, akhlak dan perilakunya. Jangan melihatnya dari wajah, penampilan atau dari materi.

five. Mengaku-ngaku Punya Pasangan

Nah, hal sederhana yang satu ini tidak jarang terjadi. Berlimpah orang yang sebenarnya belum punya pasangan, namun mengaku-ngaku telah punya pasangan. Hal tersebut mereka lakukan karna sebab gengsi hingga malu karna belum punya pasangan. Namun tahu kah kalian jika hal tersebut dapat saja menjadi sebab kenapa kalian belum juga bertemu dengan sang jodoh?

Ketika kalian mengaku-ngaku kalau telah punya pasangan, tentunya orang lain yang hendak ingin berkenalan atau dekat dengan kalian akan berpikir ulang. Kepura-puraan kalian tersebut akan membatasi diri kalian untuk berkenalan dengan berlimpah orang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini ialah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya ialah tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close