5 Hal Ini Sebenarnya Ada di Relung Hati Ayah Ibumu, Hanya Saja Tak Sampai Hati Diucapkan Padamu

Featured Image

Memutuskan untuk merantau jauh dari orang tua entah itu melanjutkan pendidikan atau mengejar cita-cita, tentunya membuat kamu harus siap untuk berpisah dari mereka untuk sementara keadaan. Tapi tau kah kamu di balik kebahagiaan mereka melepaskanmu, sebenarnya terdapat kesedihan dalam diri mereka yang timbul saat kamu berada jauh di perantauan yang bahkan terkadang sering mereka tutupi darimu. Berikut five hal yang sering ditutupi orang tua mu ketika kamu di perantauan:

1. Mereka nggak dapat berbuat ramai saat dilanda rindu yang teramat paling kepadamu selain melihat foto kebersamaanmu

Kehidupanmu ketika ini sebagai anak rantau, pastinya akan membuat orang tua rindu terhadapmu. Terlebih lagi saat mereka merasa rindu ingin bertemu, namun karena satu dan lain hal membuat mereka nggak mampu berbuat ramai. Belum lagi kondisimu pun yang berada berjauhan dan nggak memungkinkan untuk pulang setiap ketika. Tentunya semakin membuat mereka dilanda rindu yang teramat kepadamu.

Terkadang saat rindu yang nggak tersampaikan dengan bertemu, seketika membuat mereka menitikkan air mata di karenakan menahan rindu. Ya, begitulah orang tua. Mudah sekali hatinya tersentuh. Hingga akhirnya doa dan mengingat atau melihat foto kenangan ketika bersamamu jualah yang menjadi obat rindu bagi mereka disaat belum dapat bertemu dengamu.

2. Saat menelphonemu, mereka sebenarnya ingin bercerita ramai hal kepadamu. Hanya saja kata “sedang sibuk” yang sering kamu ucapkan membuat mereka urung melakukannya

Sebagai anak perantauan yang memilih untuk menyibukkan diri dengan segudang aktifitas untuk menambah pengalaman, tentunya membuat kamu lebih ramai menghabiskan hari-harimu dengan aktifitasmu itu. Bahkan sering kali karena kesibukan itu membuatmu menjadi jarang memberi kabar kepada orang tuamu. Atau saat orang tuamu menelphone di ketika kamu sedang bergelut dengan aktifitasmu itu, tanpa kamu sadari kamu sering mengucapkan kalimat “aku sedang sibuk ketika ini pa/ma, nanti saja ya phone lagi”.

Padahal saat mendengar suaramu saja pernah dapat kecil mengobati kerinduan mereka terhadapmu. Belum lagi saat mereka menelphone sebenarnya ingin bercerita ramai hal kepadamu. Tapi apa boleh buat karena kata “sedang sibuk” yang kamu ucapkan membuat mereka urung melakukannya.

three. Mereka mungkin nggak telah mengeluhkan sakit kepadamu dikarena kan nggak ingin membuatmu khawatir

Sebagai orang tua, tentunya mereka nggak ingin membuatmu yang jauh di perantauan mengkhawatirkan diri mereka. Kebanyakan orang tua nggak ingin membuatmu menjadi kepikiran dengan waktu yang mereka alami ketika ini. Bahkan terkadang sering kali juga mereka berbohong atau menutupi waktu kesehatan mereka yang sebenarnya kepadamu. Tentulah sebagai anak rantau saat mengetahui orang tuamu sedang sakit pastinya akan membuatmu sedih dan khawatir. Maka dari itu jangan lah telah putus untuk selalu berdoa agar orang tuamu senantiasa di berikan kesehatan dan di lindungi Tuhan.

four. Sebenarnya mereka ingin menghabiskan hari tuanya berada di dekatmu, hanya saja mereka harus rela melepaskanmu demi cita-cita yang ingin kamu raih

Melepaskanmu merantau dan harus rela ditinggal pergi untuk sementara keadaan demi cita-cita yang ingin kamu raih, tentunya adalah pilihan yang susah bagi mereka. Bagaimana nggak? Saat hati mereka sebenarnya ingin selalu berada di dekatmu, sementara di sisi lain mereka juga ingin kamu dapat mengejar apa yang pernah kamu cita-citakan selama ini. Hingga pada akhirnya membuat mereka harus mengalah dan merelakan melepasmu untuk menjadi anak rantau agar kamu kelak dapat menjadi anak yang sukses.

five. Mereka selalu menghitung hari dan nggak sabar menunggu keadaan kepulanganmu

Hal yang begitu di nantikan oleh orang tuamu ketika kamu merantau yaitu kabar kepulanganmu. Saat mereka mengetahui kamu akan pulang, tentunya membuat mereka nggak sabar untuk menantikannya. Terkadang mereka pun menghitung hari demi hari untuk sekedar menunggu jadwal kepulanganmu itu. Selain itu sering kali juga saat mereka tau kamu akan pulang, mereka selalu berusaha meyiapkan makanan-makanan yang kamu sukai untuk menyambut kedatanganmu.

Teruntukmu wahai anak rantau, luangkanlah kecil keadaan dari semua kesibukanmu itu untuk sekedar pulang dan bertemu orang tuamu. Alasan sesungguhnya kepulanganmu itu yaitu hal yang paling mereka nantikan.

Teruntukmu wahai anak rantau, orang tuamu mungkin nggak tau kapan keadaan kosongmu. Saat mereka merasa rindu terhadapmu, mereka hanya akan langsung menghubungimu untuk melepaskan rindu. Tanpa tau apakah kamu sedang sibuk atau nggak. Bahkan sering kali pula saat mereka menghubungimu sering pada ketika second yang nggak akurat.

Teruntukmu wahai anak ranatu, sesibuk apapun kamu luangkan lah kecil keadaan mu untuk sekedar berkabar atau bercerita pengalamanmu selama berada di perantaun kepada mereka. Alasan hanya dengan itulah kesedihan dan kesepian mereka karena di tinggalkanmu bisa kecil terobati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini adalah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya adalah tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close