5 Hal Ini Berpotensi Merusak Momen Ngedate Sama Pacar. Please Jangan Dilakukan!

Kencan pertama jadi second yang begitu mendebarkan. Selain bakalan menentukan keberlanjutan hubungan, kencan pertama juga jadi keadaan untuk saling menelusiri kepribadian masing-masing. Tapi gak usah parno, demi targets kencan yang membahagiakan, pastikan kamu gak melakukan hal-hal berikut ya!

1. Aroma tubuh tentu jadi salah satu perhatian, pake parfum secukupnya aja, ya!

First affect itu ditentuin dari beberapa hal, aroma tubuh salah salah satunya. Gak mungkin dong kalo mau kencan pertama badan malah bau. Nah, akalin dengan memakai parfum!

Walaupun setiap orang memiliki kadar berbeda-beda dalam menyemprotkan parfum, tapi cukup semprot di bagian tertentu aja buat mengindari wangi yang berlebihan menyengat. Karena gak semua orang memiliki selera sama terhadap wangi parfum. Dapat jadi gebetan malah gak suka sama wangi parfum kamu, ditambah kalau teralu menyengat dapat mengganggu, tuh!

Jadi berbijaklah dalam memakai parfum. Bagian tubuh yang dapat diberi parfum diantarnya pergelangan tangan dan sekitar leher.

2. Antusiasme kencan pertama jangan sampai membuat nada bicaramu nggak terkendali

Ketika merasa senang biasanya nada suara cenderung lebih keras, tapi hal ini perlu dijaga pas kencan pertama karena bicara dengan nada tinggi akan membuat penafsiran berbeda buat si gebetan. Mulai dari dianggap gak sopan, dianggap lagi marah, atau bahkan si gebetan bakalan merasa gak nyaman karena nada bicara yang kamu gunakan mengganggu kalian dalam berkomunikasi.

Sebaliknya, pas merasa malu jangan pelankan suara, karena itu akan membuat si gebetan menebak-nebak perkataanmu, daripada harus mengulang-ulang kalimat, lebih bagus gunakan nada bicara sedang aja seperti ketika kamu bicara pada teman atau keluarga.

three. Pas bingung mau ngobrolin apa, jangan jadikan HP sebagai pelarian

Kehabisan topik pembicaraan mugkin akan kamu alami ketika kencan pertama, tapi jangan sampe kamu jadi asik sendiri dengan HP mu. Walaupun si dia ngajak kencan, bukan berarti dia juga yang harus terus menerus membuat topik pembicaraan.

Sesekali kamu inisiatif cari topik obrolan, dengan membahas hal-hal umum, hal yang lagi taking place, membahas pengalaman atau apapun yang dapat membuat suasana lebih mengalir. Tunjukkan rasa menghargai, dengan gak sibuk major HP sendiri.

Meski aktifitas di HP mu padat dengan notifikasi atau lainnya, kalau bukan hal pressing, kamu dapat simpen dulu HP selama bersama dia. Itu akan membuat dia benar-benar dihargai dan keadaan yang dilalui menjadi lebih berarti.

four. Kepo boleh, tapi harus pandai memilah pertanyaan. Jangan sampai pertanyaanmu membuat dia tersinggung

Karena rasa ingin tau, ramai pertanyaan yang langsung pengen terjawab. Eits! Tapi hati-hati, terdapat beberapa pertanyaan yang mungkin akan membuat dia gak nyaman bahkan tersinggung. Hindari pertanyaan sensitif seperti standing sosial dan fisik.

Buat beberapa orang mungkin akan aman-aman aja sih dikasih pertanyaan apapun, tapi kita belum tau betul kan gimana kepribadian si gebetan, dapat saja dia tersinggung pas kamu tanyai perihal satu hal.

Jadi lebih bagus bertanya hal-hal amusing aja, kecuali kalau benar benar dia gak keberatan dengan pertanyaan yg kita ajukan. Menciptakan suasana nyaman lebih penting daripada memaksakan diri nyari tau seluk beluk dia dengan ramai bertanya. Karena ketika dia merasa nyaman dengan kamu, dengan sendirinya dia akan bercerita ramai hal perihal dirinya.

five. Hindari bertanya bagaimana penampilanmu ketika itu

Kencan pertama tentu kalian akan saling menilai diri masing masing, mulai dari penampilan, gaya bicara, bahasa tubuh, sampai “isi kepala”. Walaupun udah melakukan yang terbaik biar dapat meninggalkan kesan bagus, tapi jangan sampai kamu bertanya bagaimana penampilanmu ketika itu. Karena hal tersebut akan membuat dia risih bahkan ilfeel.

Pertanyaan seperti:

“Gimana penampilanku hari ini?”
“Aku cantikan/gantengan aslinya apa di foto?”
“Suka gak sama baju aku?”
dan pertanyaan serupa lainnya.

Bentar lagi weekend. Kamu yang terdapat rencana mau ngedate sama pacar, please kurang-kurangin hal ini ya. Biar dia tidak ngambek nantinya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini adalah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya adalah tanggung jawab pengirim.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close