5 Destinasi Wisata Indonesia yang Jadi Pusat Perhatian Dunia. Kamu Udah Pernah ke Sana?

Tahun 2018 telah memasuki akhir hidupnya. Dan ini berarti 2 hal:

1. Ujian akan datang ๐Ÿ™

2. Libur tlah tiba!

Dalam kondisi 2 bulan lagi, liburan telah akan datang. Jadi wajib saja kita harus bersiap-siap menentukan destinasi liburan kita. Kalau perlu kita harus beli tiket sekarang untuk menghindari lonjakan harga maskapai-maskapai penerbangan.

Berlimpah orang-orang yang memustuskan untuk berlibur keluar negri. Namun apakah mereka tahu bahwa Indonesia menyimpan sejuta kejutan dan asih ramai tempat-tempat yang belum sempat di jamah turis! Buat apa jalan-jalan keluar negri kalau dalam negri dapat membagikan kamu hal yang sama, atau bahkan lebih menawan?

Berikut ini yaitu five destinasi liburan di Indonesia yang masih bersih dari turis-turis mancanegara!

1. Sumba, Nusa Tenggara Barat

Sumba yaitu salah satu destinasi liburan di Indonesia yang terekspos melalui movie “Sulit Sinyal” yang diperankan oleh Adina Riasti. Melalui movie ini, ragam-ragam wisata Sumba diekspos pada para penonton. Dari sini kita dapat melihat bahwa Sumba yaitu tempat dimana kita dapat menemukan beragam tujuan wisata seperti pantai, danau, pedesaan, padang rumput dan ramai lagi.

Beberapa wisata-wisata terfavorit yang terdapat di Sumba adalah pantai Walakiri, Meliuk-liuk, Danau Laguna Weekuri, Desa Ratenggaro, Kampung Tarung, dan masih ramai lagi.

2. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Sejak rilisnya movie Laskar Pelangi, masyarakat Indonesia yang menambahkan Belitung sebagai bucketlist touring mereka bertambah ramai dalam kondisi singkat. Hal ini disebabkan oleh waktu alam Belitung yang begitu memikat mata dan hati. Mayoritas tempat wisata disana yaitu pantai yang tersebar di ramai sisi pulau, juga pulau-pulai kurang disekitarnya. Jika anda emutuskan untuk mampir ke Belitung, ini yaitu beberapa pantai yang nggak boleh anda lewatkan; Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Punai, Pulau Pasir, dan masih ramai lagi.

three. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Pulau Cendrawasih yaitu salah satu destinasi wisata dimanakamu dapat foto-foto bareng ikan paus dan hiu. Kalau kamu yaitu salah satu fanatic satwa air tersebut, kamu diharuskan mengunjungi Teluk Cendrawasih ini untuk mengambil kesempatan tersebut. Selain itu tempat ini sangatlah dianjurkan untuk snorkeling dan diving karena waktu alam bawah airnya punya kekayaan biota laut yang mencengangkan.

Pantai Cendrawasih yaitu salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi jika kamu sedang ingin rileks dan menikmati aroma pantai serta memandang ombak saling bertabrakan.

four. Pulau Komodo

Pulau Komode telah lama terkenal di Indonesia. Walaupun telah terkenal secara lokal dan internasional, mungkin masih ramai orang yang ragu untuk datang karena “komodo”.

Namun sebenarnya Pulau Komodo yaitu salah satu destinasi berlubur di Indonesia yang harus kalian kunjungi. Mengesampingkan petunjuk bahwa kamu dapat melihat fauna purbakala secara langsung, kamu juga dapat menghabiskan kondisi untuk menganga melihat pemandangan yang begitu cantik dan melebihi ekspektasi kamu.

Selain komodo dan pantai, wisata bawah airnya juga salah satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan.

five. Pulau Weh, Aceh

Iya guys, yang difoto itu yaitu pantai di kota Sabang. Kalian enggak salah lihat sama sekali. Mengingat Aceh selalu lebih dikenal dengan hukum Syariat nya, siapa sangka kalau surga ini tersimpan di Aceh? Pulau Weh yaitu Pulau pertama di utara Indonesia Tak disangka-sangka bahwa Pulau ini menyimpan ramai destinasi wisata keluarga yang nggak diduga, bahkan oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Dengan beningnya air di Pulai Weh, begitu ramai layanan snorkeling dan diving di Pulau Weh. Kamu juga dapat melihat tugu kilometer zero di Indonesia serta monumen kembar yang satunya terdapat di Sabang, dan satunya lagi di Merauke.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

โ€œArtikel ini adalah kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya adalah tanggung jawab pengirim.โ€

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close