5 Cara Kuliah Di Australia dengan Biaya Lebih Murah. Wajib Tahu Sebelum Berangkat Ke Sana

Australia menjadi salah satu negara favorit bagi orang Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Selain ramai universitas berkualitas dunia, lokasinya pun tidak jauh-jauh dari kampung halaman. Tidak heran deh kalau ketika ini terdapat sedikit lebih 20.000 mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Negeri Kanguru itu.

Bila kamu ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, beasiswa yaitu salah satu cara yang dapat ditempuh. Namun kadang mengejar beasiswa itu sulitnya luar biasa. Sementara kamu pernah paling kebelet melanjutkan pendidikan di sana. Kali ini, Hipwee akan memberi tips-tips kuliah lebih hemat di Australia. Tertarik? Simak pelan-pelan ya~~

1. Terdapat baiknya kamu memilih Perth sebagai kota tujuan pendidikan. Terdapat ramai pilihan universitas di sana

College of Western Australia by means of www.123rf.com

Biaya hidup yaitu hal yang patut dipertimbangkan ketika kuliah di negeri orang. Dibanding kota-kota besar lainnya di Australia, Perth punya biaya hidup yang relatif lebih murah. Dengan demikian, biaya studi pendidikan pun akan lebih terjangkau dibanding kota lainnya. Jangan khawatir, karena di sana pun ramai kampus-kampus bergengsi yang dapat kamu pilih, seperti: Curtin College dan College of Western Australia yang termasuk eight kampus terbaik di Australia.

2. Sama seperti di Indonesia, di Australia cari kos harus gigih juga

Gigih nyari kos di AUstralia by means of www.123rf.com

Terdapat ramai pilihan akomodasi tempat tinggal di Australia. Kamu dapat tinggal di asrama kampus, homestay, ataupun apartemen. Biayanya pun beragam mulai dari AUD 400 sampai AUD 1300 perbulan. Untuk tempat tinggal di dekat kampus, kemungkinan harganya sekitar AUD 750 perbulan atau sekitar 7,2 jutaan. Jadi di sini kamu dapat menerapkan nyari kosan di Indonesia nih, pilih kosan yang agak jauhan untuk harga yang lebih murah. Lumayan ‘kan?

three. Bila di Indonesia kamu suka santap warteg, lupakan kebiasaan itu di Australia. Lebih apik masak sendiri saja

Masak sendiri by means of www.essex.ac.united kingdom

Bicara soal kocek santap, biasanya ini nih yang begitu ramai menghabiskan dompet. Selain itu, di Australia mungkin kamu bakal sulit nyari warung-warung mudah seperti ketika kamu di Indonesia. Karena itu untuk mahasiswa di Australia paling disarankan untuk memasak sendiri. Microwave dan ricecooker yaitu dua benda pasti yang harus kamu memiliki. Untuk menekan biaya, kamu dapat membeli yang 2nd hand kok.

four. Pelajar di Australia memiliki jatah 20 jam kerja phase time. Pemasukannya lumayan lho untuk tambah-tambah kocek

 

Section time task by means of fastjapan.com

Tidak dapat disangkal, tanpa beasiswa biaya kuliah di Australia masuk akal lumayan tinggi. Karena itu, terdapat baiknya kamu mencoba untuk kerja phase time selama kuliah di Australia. Terdapat ramai sektor pekerjaan yang disediakan untuk pelajar di Australia, misalnya meals employee, cleansing carrier, waiter, kitchen hand, dan lain sebagainya. Umumnya upah kerja phase time ini berkisar antara AUD 15-25. Lumayan kan kalau kamu kerja four jam sehari? Tapi wajib saja ini tidak gampang. Karena banyaknya pelajar yang juga ingin bekerja, sainganmu pun ramai.

five. Daftar melalui agen terpercaya. Selain memudahkan, juga biasanya terdapat potongan biaya

Konsultasi by means of nichedatafactory.com

Setelah membulatkan tekad untuk kuliah di Australia, setelah itu apa nih? Pasti saja kamu perlu mencari tahu lebih ramai soal universitas di Australia, bagaimana pendaftarannya dan mungkin juga cara  mencari tempat tinggal yang murah di Australia. Karena itu, kamu perlu konsultasi dengan agen pendidikan yang terpercaya. ICAN Schooling Guide salah satunya.

Konsultan pendidikan yang berbasis di Jakarta dan Tangerang ini memiliki tim konsultan pendidikan yang handal dalam berikan pelayanan buat kamu yang pengen banget kuliah di luar negeri kayak Australia. Lewat ICAN Schooling Guide, kamu jadi lebih mudah dan aman daftar kuliah ke Australia. Kamu dapat tanya-tanya soal kuliah di Monash College misalnya, supaya tahu seperti apa kehidupan para pelajar Indonesia yang kuliah di Australia, tempat-tempat santap dan nongkrong yang dapat dikunjungi, dan tempat tinggal yang sesuai mahasiswa.

Nah, kabar baiknya, untuk kamu yang butuh data lebih ramai soal kuliah di Australia atau luar negeri lainnya, kamu dapat mengunjungii pameran pendidikan luar negeri terbesar dari ICAN Schooling Guide (World Schooling Expo 2018) yang akan diselenggarakan pada four Agustus 2018 d9 Crowne Plaza Lodge Jakarta dan tanggal five Agustus 2018 di Mercure Lodge Alam Sutera Tangerang. Acaranya free of charge dan terbuka untuk umum, serta terdapat ramai promo untuk pendaftaran kalau kamu follow ke kampusnya di acara itu.

Selamat mengejar cita-cita, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close