Hiburan

10 Alasan Jadi Tante itu Menyenangkan, Sebelum Akhirnya Jadi Ibu Untuk Anak-anakmu Sendiri

Anak-anak adalah makhluk sedikit yang selalu penuh imajinasi, punya banyak kejutan, menggemaskan sekaligus kadang melelahkan karena energi mereka yang seolah tak usai ada habisnya. Jujur saja deh, kadang suka gemas gitu ‘kan ngelihatin anak-anak selebritas ini itu, atau anak saudara yang lagi lucu-lucunya, meski untuk punya satu rasanya belum cukup siap.

Nah, di sini nih letak serunya jadi seorang tante dari krucilan yang lucu. Entah itu anak saudara kandung, saudara sepupu atau anak dari sahabat dekat selalu bikin gemas buat diajak main, dimanjain dan dikerjain (ups!) tanpa ada tanggung jawab khusus yang kamu emban. Yap, kamu bisa puas-puasin ngajak main tanpa harus gantiin popok atau ngasih makan si krucil-krucil gemas yang kamu panggil ponakan. Jadi, apa saja nih keseruan yang bisa kamu dapatkan saat dapat julukan ‘tante’?

1. Selalu ada kemungkinan untuk merasa unik sekali itu besar, karena kamu pasti jadi panutan

by way of GIPHY

Terlebih saat apapun hal dewasa seremeh menyalakan mesin mobil dianggap unik sama para ponakan. Di situ, sisi GR kamu akan dengan mudah tersulut.

2. Kamu bisa jadi sosok yang ‘ajaib’ dan aneh di depan para keponakan, karena memang itu yang mereka harapkan

Biar ajaib, tetap mau terlihat kece sih hehe by way of rediscoveredfamilies.com

Semakin aneh kamu, justru para ponakan bakal semakin betah menempel. Ya, sukanya ngetawain tingkah-tingkah konyol yang kamu lakukan demi mereka.

3. Kamu bebas memanjakan para ponakan. Nggak heran kalau kamu juga yang jadi sosok kesayangan mereka

Pasti jadi favorit ini sih! by way of wearethekellyfamily.blogspot.com

Lewat toko anak-anak, suka tergoda mampir dulu beliin buat ponakan. Lihat buku-buku lucu, langsung blingsatan borong buat ponakan. Lihat mainan lucu, suka kepikiran buat beliin para ponakan. Senangnya itu pas lihat ekspresi mereka saat dihadiahkan macam-macam dan dijajanin makanan enak. Jelas jadi tante favorit sih kamu kalau begini!

4. Kamu bisa jadi orang kepercayaan keponakanmu sendiri untuk melakukan hal yang kadang dilarang orangtuanya

Kata Mama nggak boleh mainan me’ap, tapi kata onti boleh wkwk by way of www.istockphoto.com

Selama dalam batas aman, para tante sepertinya sah aja deh membiarkan kamarnya diberantakin dan diacak-acak para keponakan. Bahkan tak jarang kamu iseng jadikan mereka eksperimen alat make-up yang biasanya dilarang sama Mama mereka. Asal tahu batasan dan nggak membahayakan, biasanya hal begini dimaklumi karena alasan ‘si tante lagi manjain ponakannya’.

5. Kamu bebas bermain dengan mereka, tanpa pasti ikut mengurusi keperluan keponakan yang belum mahir dirimu lakukan

Kalau home canine, tinggal kasih ke Mama Papa, hehe by way of www.consumeraffairs.com

Primary-main seru seharian bebas, terus pas giliran home canine atau popoknya penuh, tinggal disodorin balik ke orangtuanya. Belum siap mental sih bongkar-bongkar popok si sedikit.

6. Kamu jadi punya semacam alasan logis untuk bertingkah konyol. Ya, alasannya jelas demi menemani si ponakan main!

Alasannya semua sama, ‘buat nyenengin bocah’ hehe by way of pintsizedtreasures.com

Mulai dari bermain permainan konyol seperti petak umpet, berpose dengan aneh saat selfie dengan ponakan sampai nemenin para bocah main aneka wahana anak-anak di mall siap dilakoni dengan alasan ‘nemenin ponakan’. Padahal ya tantenya juga demen.

7. Saat butuh komentar jujur, kamu tinggal bertanya pada keponakanmu sendiri. Karena memang mereka belum punya filter out untuk berbasa-basi

Bicara masih ceplas ceplos apa adanya by way of bodybalancephysicaltherapy.com

Para ponakan bisa kasih respons jujur saat kamu butuh pendapat yang nggak bertele-tele. Kadang ya saking jujurnya bisa bete sendiri, misalnya kamu tanya tentang penampilan kamu hari itu.

8. Saat lelah bermain dan mengasuh keponakan, kamu selalu punya alasan untuk pulang. Kalau orangtua mereka jelas nggak bisa begitu dong!

by way of GIPHY

Mengasuh anak memang melelahkan dan sebagai tantenya kamu punya keuntungan untuk izin mangkir saat merasa sudah nggk sanggup lagi. Para orangtuanya jelas nggak bisa begini!

9. Kamu jadi punya sahabat kece seumur hidup. Iya, apalagi kalau mereka merasa klik denganmu

Selamanya punya sahabat yang imut by way of nypost.com

Senangnya punya ponakan yang bisa diajakin seseruan bareng, selamanya :’)

10. Kamu bisa belajar sedikit tentang ilmu parenting. Teknik dan hasilnya seperti apa, bisa dilihat dari pengalaman saudara dan sahabatmu

Bakal tahu hebohnya seperti apa by way of best5855.check-ammymoney32.loan

Kamu sedikit banyak bisa belajar, seperti apa kira-kira kamu akan mengasuh anakmu kelak, berkaca pada cara asuh saudara atau teman-temanmu. Ya meski belum ada rencana dalam keadaan dekat juga sepertinya.

Menjadi sosok tante adalah hal yang seru, terlebih kalau kamu pada dasarnya memang begitu menggemari anak sedikit. Nah, kalau kamu biasanya hal seru apa sih yang begitu berkesan buat kamu sebagai tantenya para bocah?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close